telkomsel halo

Gandeng Facebook, UC Browser Hadirkan Notifikasi Real Time

13:07:23 | 24 Jan 2015
Gandeng Facebook, UC Browser Hadirkan Notifikasi Real Time
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko)  - UC Browser menggandeng Facebook untuk menghadirkan notifikasi real-time bagi penggunanya yang memiliki akun jejaring sosial itu.

Dalam rilis yang diterima, dinyatakan Ini merupakan pertama kalinya Facebook bekerjasama dengan mobile browser untuk memungkinkan adanya notifikasi real-time di luar aplikasi Facebook tanpa harus ada instalasi tambahan, karena fitur ini sudah aktif di dalam UC Browser.

Hal ini merupakan sesuatu yang penting bagi para pengguna yang lebih memilih untuk menggunakan satu buah aplikasi untuk memenuhi semua kebutuhan mobile internet. Kerjasama ini mencerminkan komitmen UC Browser yang semakin mendalam untuk menghadirikan pengalaman mobile internet yang cepat dan lengkap bagi penggunanya.  

Untuk mengakses notifikasi Facebook, pengguna cukup  log in ke dalam akun Facebook mereka melalui versi terbaru UC Browser dengan masuk ke dalam pilihan “Menu - Add-on - Facebook - Facebook Notification”.

Pengguna akan langsung menerima notifikasi, bahkan setelah keluar dari aplikasi UC Browser. Pengguna juga dapat mengelola notifikasi apa saja yang ingin mereka terima sehingga mereka hanya akan menerima notifikasi yang penting bagi mereka.

Ini bukan pertama kalinya Facebook dan UC Browser berkolaborasi. Pada Juni 2014, UC Browser meluncurkan "Browse Facebook Faster" add-on, yang dapat mempercepat loading halaman Facebook.

Hal ini dimungkinkan oleh kecepatan tinggi yang dapat dicapai oleh UC Browser dengan teknologi Cloud Acceleration. Integrasi terbaru UC Browser dengan Facebook, dengan rangkaian fitur yang kaya, dan manajemen download yang canggih, memungkinkan penggunanya untuk melakukan semua yang mereka butuhkan di internet tanpa perlu menggunakan banyak aplikasi.

Kerjasama ini menyusul tercapainya dua tonggak bersejarah dalam perkembangan UC Browser.

Mereka baru saja mengumumkan tercapainya 100 Juta orang pengguna aktif harian atau daily active users (DAU) pada akhir tahun 2014. Mereka juga telah menjadi third party mobile browser terbesar di dunia berdasarkan page view market share (11.1%) pada akhir Desember 2014, menurut StatCounter. (Baca juga: UCWeb Bidik Pasar Mobile)

Di Indonesia, market share UC browser meningkat tajam dari 7% pada tahun lalu hingga hampir 20% (19.7%) pada akhir 2014.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year