telkomsel halo

Gudang Aplikasi Sudah Dinikmati 1,2 juta Pengguna

09:45:17 | 04 Nov 2014
Gudang Aplikasi Sudah Dinikmati 1,2 juta Pengguna
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Toko virtual milik XL Axiata, Gudang Aplikasi, terus menunjukkan pertumbuhan pengguna yang menggembirakan sejak diluncurkan pada April 2014.

GM Content & Application XL Axiata Revie Sylviana Andriani mengungkapkan, hingga awal Oktober 2014 sudah ada hampir 1,2 juta pengguna bertransaksi di toko virtual tersebut.

“Luar biasa sekali operasional dari Gudang Aplikasi (Gudang App), kami mendapatkan respons positif dari pengguna,” ungkapnya kepada IndoTelko, kemarin.

Diungkapkannya, saat ini sudah ada sekitar 13.800 aplikasi yang tersedia di Gudang Aplikasi. “Tiap hari itu ada sekitar 50 ribu pengguna aktif di toko virtual ini dimana total trafik download sekitar 40%,” paparnya.

Saat ini aplikasi yang banyak diminati pengguna adalah xelfie, super pocket football, dan need for speed. “Kita sedang usaha agar bisa carrier billing lintas operator biar ekosistem lebih berkembang,” katanya.

Sebelumnya, XL dalam laporan keuangannya untuk sembilan bulan pertama 2014 menyatakan bisnis digital services terus tumbuh berkat pengguna layanan data sudah mencapai 31,2 juta atau 52% dari total 58,3 juta pengguna.

Layanan data berkontribusi sekitar 28% dari total pendapatan berkat naiknya penetrasi smartphone yakni mencapai 58% dari total pengguna atau sekitar 14,6 juta pelanggan.

Sekadar diketahui, anak usaha Axiata ini menyiapkan investasi sekitar US$ 1 juta untuk mengembangkan Gudang App dengan dukungan Huawei sebagai pengembang platform. Toko virtual ini dibuka sebagai salah satu cara mendorong pengguna ponsel fitur beralih ke smartphone atau bisa mencicipi layanan digital.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year