telkomsel halo

Pelepasan Aset

Alcatel-Lucent Lepas Anak Usaha ke China Huaxin

06:44:42 | 02 Okt 2014
Alcatel-Lucent Lepas Anak Usaha ke China Huaxin
Ilustrasi (dok)
PARIS (IndoTelko)  – Alcatel-Lucent (ALU) mengumumkan telah menutup penjualan anak perusahaannya Alcatel-Lucent Enterprise kepada Huaxin Post & Telecommunication Economy Development Center Tiongkok.

Dalam rilis resmi Alcatel_lucent dinyatakan penjualan menghasilkan dana sebesar 202 juta Euro atau setara US$ 254,8 juta. Alcatel-Lucent akan tetap memegang 15% saham minoritas pada perusahaan yang didivestasi, serta mempertahankan hubungan komersial agar dapat tetap mendukung ambisi pertumbuhan di bawah kepemilikan baru.

Divestasi Alcatel-Lucent Enterprise adalah bagian dari komitmen The Shift Plan Alcatel-Lucent, yang diluncurkan pada bulan Juni 2013, dengan tujuan untuk mengembalikan fokus perusahaan sebagai spesialis di bidang IP, Cloud dan Ultra-Broadband Access.

Penyedia jaringan ini memang tengah menata kembali neraca keuangan dengan mengimplementasikan penghematan biaya sebesar 1 milyar Euro dan menghasilkan paling sedikit 1 milyar Euro melalui penjulaan aset selektif hingga akhir tahun 2015.

Alcatel-Lucent Enterprise adalah pimpinan dunia di bidang solusi jejaring dan telekomunikasi untuk beragam skala bisnis, melayani lebih dari 500.000 konsumen di seluruh dunia.

Huaxin Post & Telecommunication Economy Development Center (China Huaxin) Tiongkok adalah sebuah perusahaan investasi industri yang sedang mencari peluang pertumbuhan komersial jangka panjang di sektor Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year