telkomsel halo

LegaTalk Jajal Peruntungan di Media Sosial

10:31:31 | 27 Sep 2014
LegaTalk Jajal Peruntungan di Media Sosial
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko)  – Creative HotHouse melalui aplikasi LegaTalk tengah mencoba peruntungannya di platform media sosial nasional.

Keunikan dari aplikasi ini adalah menyasar pengguna yang ingin curhat di media sosial, namun tak ingin mengungkapkan identitasnya karena khawatir reaksi orang akan berlebihan atau berdampak negatif.

Jaminan anonimitas adalah keunggulan yang dimiliki aplikasi LegaTalk. Fitur-fitur unggulan lain yang dimiliki LegaTalk adalah antarmuka sederhana, di mana pengguna LegaTalk dapat mengubah warna atau motif latar belakang sesuai keinginan.

Legatalk menjamin anonimitas penggunanya 100% sehingga identitas penggunanya tidak akan terungkap. Soalnya,  untuk dapat menggunakan aplikasi ini, pengguna hanya perlu memasukkan nomor telepon yang kemudian akan terenkripsi sehingga tak dapat terlacak bahkan dari sistem LegaTalk.  

Aplikasi ini hanya akan menunjukkan lokasi pengguna, selain itu pengguna dapat memberikan komentar atau hanya sekedar memberikan tanda “love” kepada pengguna lainnya.

Aplikasi ini sudah di unduh lebih dari 35,000 pengguna LegaTalk dalam kurun waktu kurang dari tiga bulan setelah pertama kali dirilis di Google Play untuk Android pada bulan Juni 2014 dan iOS pada bulan Juli 2014.  LegaTalk hadir sebagai “ventilasi” untuk masyarakat luas, di mana para pengguna LegaTalk dapat mengungkapkan  “unek-unek”, pendapat atau hanya sekedar lucu-lucuan tanpa khawatir diketahui identitasnya.

Di aplikasi ini terdapat tiga kolom di LegaTalk, diantaranya Kolom HOT yang akan memberikan notifikasi bagi pengguna jika ia berpartisipasi dalam satu status atau lebih.

Kolom HOT ini juga akan memberikan notifikasi apabila ada pengguna lain yang memberikan komentar atau “love” terhadap status yang dibuat oleh pengguna.

Kolom FRIENDS adalah kolom yang berisi status-status yang ditulis secara anonim oleh mereka yang ada di dalam daftar kontak di handphone pengguna, atau teman dari kontak tersebut. Sedangkan kolom ALL adalah kolom yang menunjukkan seluruh status yang ada di LegaTalk.

“Kami berharap dengan LegaTalk, siapa pun dapat merasakan manfaat aplikasi ini untuk mengekspresikan atau meluapkan perasaanya tanpa khawatir malu atau dihakimi oleh lingkungan sekitarnya,” ungkap Head of Communications Creative HotHouse Asmara Wreksono dalam rilisnya.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year