telkomsel halo

Telkom akan Gelar 10 ribu WiFi dengan Kecepatan 100 Mbps

11:31:08 | 17 Aug 2014
Telkom akan Gelar 10 ribu WiFi dengan Kecepatan 100 Mbps
Penyerahan Rekor MURI untuk WiFI.ID Corner (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) akan menggelar sebanyak 10 ribu WiFi dengan kecepatan 100 Mbps di seluruh Indonesia hingga akhir tahun ini guna menggenjot pendapatan dari layanan broadband.

"Kami gelar WiFi dengan kecepatan 100 Mbps melalui merek WiFi.ID Corner. Tahun ini kita bidik ada 10 ribu WiFi.ID Corner," ungkap Direktur Consumer Service Telkom Sukardi Silalahi di Jakarta, Minggu (17/8).

Dijelaskannya, program WiFi.ID Corner merupakan kegiatan penyediaan akses internet WiFi.ID kecepatan tinggi kepada masyarakat sebagai media edukasi dan penetrasi Speedy Instan card di lokasi-lokasi strategis seperti Kampus, Mall, Cafe, Shelter Bus, Kantor Telkom dan tempat keramaian lainnya.Saat ini sudah ada sekitar 1.140 WiFi.ID beroperasi.

Khusus untuk merayakan HUT Kemederkaan Indonesia, setiap pengunjung WiFi.ID Corner akan diberikan Speedy Instan Card edisi Kemerdekaan dan dapat menikmati akses internet secara gratis.

"Telkom merasa sangat bangga mampu merealisasikan 1000 WiFi.ID Corner di seluruh Indonesia dan memperoleh apresiasi dari Museum Rekor Indonesia. Ini akan menjadi motivasi bagi Telkom untuk selalu memberikan layanan yang berkualitas bagi masyarakat,” ujarnya.

Target
VP Consumer Marketing Sales Telkom Jemy V Confido menambahkan pada tahun 2015 dibidik ada sekitar 50 ribu WiFi.ID Corner seiring terus diperkuatnya home pass berbasis serat optik. "Kecepatan 100 Mbps  berkat kita menggunakan serat optik untuk backbone dan backhaul. Kita bidik setiap bulan ada pembangunan sekitar 2 ribu WiFi.ID Corner," ungkapnya.

Diungkapkannya, saat ini sudah ada  sekitar 19  juta pengguna Speedy Instan Card dengan Average Revenue Per User (ARPU) sekitar Rp 50 ribu."Kita target akhir tahun jumlahnya bisa dobel dari yang ada sekarang di sisi pengguna.   

Sekadar diketahui, untuk dapat menikmati layanan WiFi.ID Corner pengguna bisa membeli Speedy Instan Card di lokasi “WiFi.ID Corner 100 Mbps”  dengan tarif sangat murah, yakni akses unlimited dengan harga Rp 5 ribu untuk penggunaan 1 hari, Rp 50 ribu untuk 30 hari, dan Speedy Instan Card Brasil seharga Rp 99 ribu untuk penggunaan 30 hari dengan benefit nonton 150 Film dan Full Replay serta Highlight Piala Dunia 2014 di UseeTV.com.

Saat ini Speedy Instan tersedia dalam beberapa varian Speedy Instan Card, Speedy Instan Elektrik, Speedy Instan 8108 (potong pulsa). Speedy Instan Card bisa diperoleh di Plasa Telkom, WiFi.ID Corner, minimarket dan outlet penjualan pulsa.

Sedangkan Untuk mempermudah pelanggan memperoleh username dan password yang bisa digunakan di jaringan Speedy Instan, Speedy Hotspot, dan Indonesia Wifi (@wifi.id), saat ini telah tersedia Speedy Instan 8108.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year