telkomsel halo

TiPhone Antisipasi Permintaan Ramadan

12:03:59 | 30 Jun 2014
TiPhone Antisipasi Permintaan Ramadan
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT TiPhone Mobile Indonesia Tbk (TELE) telah mengantisipasi kenaikan permintaan selama Ramadan dan jelang Lebaran dengan menjaga persediaan produk di gerai yang dimilikinya.

“Kami tingkatkan persediaan untuk voucher dan ponsel. Kita maksimalkan persediaan 50% hingga 70%,” ungkap Direktur Utama TiPhone Mobile Indonesia Tan Lie Pin, kemarin.

Diungkapkannya, perseroan sudah merenovasi sekitar 260 gerai untuk menjual smartphone dari target seribu gerai pada tahun ini. “Kita percaya smartphone penjualannya akan bagus terus. Isu depresiasi rupiah untuk Samsung dan LG tak ada masalah karena principal menjual dengan rupiah. Apalagi penetrasi dari smartphone baru 20% dari total pengguna ponsel,” jelasnya.

Terkait dengan adanya isu pengenaan pajak barang mewah untuk smartphone, lanjutnya, jika pun ingin diterapkan idealnya untuk produk kategori high end. “Di segmen itu jika dikenakan pajak barang mewah biasanya ada keterkejutan sebentar setelah itu normal lagi. Kalau dikenakan di segmen menengah bawah, daya beli bisa tertekan,” tutupnya.  

Sekadar catatan,  perseroan pada tahun ini membidik pendapatan sebesar Rp 15,6 triliun atau tumbuh sekitar 48% dibandingkan 2013 yang sebesar Rp 10,48 triliun. Realisasi dari target diharapkan 20% pada kuartal pertama dan kedua 2014, serta 30% di semester kedua 2014.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year