telkomsel halo

Ada Cloud di Smartphone Baru Nexian

12:04:42 | 26 Jun 2014
Ada Cloud di Smartphone Baru Nexian
Nexian meluncurkan Helios, Zephyr dan Philos
JAKARTA (IndoTelko) - Jelang bulan puasa dan Lebaran, rupanya memberikan daya tarik tersendiri di industri smartphone. Nexian, yang sempat 2 tahun 'below the radar' kini hadir dengan penawaran 3 smartphone sekaligus.

Ketiga ponsel itu telah digelontorkan Nexian untuk memenuhi kebutuhan pasar akan tingginya minat terhadap smartphone baru. Agar lebih menarik perhatian pengguna seluler, Nexian memberikan pembedaan dalam jajaran smartphone-nya itu.

"Ke depannya, kami akan melengkapi setiap smartphone yang kami produksi dengan aplikasi Nexian Cloud. Kami juga akan tetap melanjutkan adanya aplikasi khusus Nexian Messenger yang telah cukup dikenal di kalangan pengguna Nexian," ujar Arindam Chakrabarty, CFO Selular Group, beberapa waktu lalu.

Bisa jadi Nexian merupakan vendor lokal pertama yang mengaplikasikan Cloud. Layanan Nexian Cloud yang  dimaksud Arindam adalah ruang penyimpanan yang diberikan secara gratis. Kapasitasnya cukup luas, yakni sekitar 2GB yang bisa digunakan untuk menyimpan file apa saja, jika memori di smartphone Nexian tak mencukupi. Untuk mendapatkannya, pengguna bisa langsung mengakses www.nexiancloud.com

Kembali ke produk smartphone terbaru Nexian. Ketiga smartphone ini diberi nama Philos, Zephyr dan Helios. Harga ketiganya berturut-turut adalah Rp650.000, Rp800.000 dan juga Rp1,2 juta. Pembeda harga berdasarkan ukuran layar dan spesifikasi.

Nexian Philos (Mi330)

Nexian Philos ini akan hadir dalam dua warna pilihan. Warna Hitam dan Putih yang tetap terlihat elegan pada keduanya. Dari sisi kemampuan, produk ini sudah menggunakan operating system Android 4.2 Jelly Bean dan didukung oleh Processor dengan daya pacu Dual Core 1.3 GHz.

Yang menarik, Nexian Philos ini memiliki flexibilitas saat melakukan koneksi data. Di mana, produk ini sudah mendukung penggunaan dua simcard yang keduanya memungkinkan untuk digunakan untuk akses data 3G. Selain itu, produk ini juga sudah didukung dengan BBM ready, Nexian Messenger dan Nexian Cloud.

Produk ini lebih ditujukan bagi para pengguna yang pertama kali menggunakan smartphone dan aktif menggunakan fasilitas social media. Produk ini dapat diperoleh dengan harga Rp.649.000,-

Dengan layar seluas 3.5” dan berteknologi HVGA, Nexian Philos ini akan sangat mendukung ketika pengguna memutar video dengan resolusi tinggi. Mata pun saat menonton tidak akan cepat lelah karena grafis nya begitu halus.

Nexian Zephyr (Mi438)

Bagi para pengguna yang berjiwa muda, Nexian Zephyr ini sangat cocok karena layar seluas 4 inchi dengan teknologi One Glass Solution memungkinkan para pengguna merasakan sensasi kenyamanannya dalam setiap sentuhan pada layar yang responsive. Sehingga aktifitas keseharian yang padat namun tetapi ingin eksis dengan selalu update status di social media tetap dapat dilakukan dengan nyaman.

Untuk merekam momen penting bersama rekan dan keluarga juga akan memuaskan karena sudah dibekali dengan camera berkekuatan 5 megapiksel lengkap dengan lampu flash.

Performa Nexian Zephyr juga tidak akan mengecewakan karena selain sudah menggunakan operating system Android 4.2 – Jelly Bean yang dapat diupgrade ke 4.4-KitKat, processor yang dibenamkan sudah Dual Core 1.3GHz. Internal memory pun sudah sangat luas yang akan membuat daya kerja dari smartphone ini pun sangat baik. Untuk ROM 4GB dan RAM 512MB sehingga mampu mendukung berbagai kegiatan multitasking.

Nexian Zephyr dapat diperoleh dengan harga yang sangat terjangkau. Hanya Rp799.000.

Nexian Helios (Mi531)

Profesional yang selalu bekerja dengan kecepatan tinggi dan performa yang harus sempurna, maka Nexian Helios adalah teman ‘sejati’ yang pas. Layar seluas 5 inchi akan menemani setiap kegiatan yang harus dilakukan tetapi tidak perlu terlalu repot menggenggam smartphone ini karena begitu tipis dan memiliki desain cover yang elegan.

Performa dari Nexian Helios ini pun akan memberikan pengalaman dalam menggunakan smartphone yang jauh lebih berarti. Dukungan internal memori seluas 4GB ROM dan 1GB RAM, tentu akan membuat pengguna begitu leluasa ketika perlu mengakses beberapa aplikasi sekaligus.

Kebutuhan akan kamera juga dapat dipenuhi oleh Nexian Helios ini karena sudah dibekali dengan kamera utama 8.0 megapiksel  auto focus dan kamera depan 2.0 megapiksel yang akan membantu saat harus melakukan video conference. Produk ini dapat diperoleh dengan harga Rp1.199.000. (ps)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year