telkomsel halo

WeChat Berikan Cloud Storage Gratis

08:59:04 | 23 May 2014
WeChat Berikan Cloud Storage Gratis
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Baru saja mengumumkan capaian pelanggannya yang berjumlah 396 juta, WeChat memanjakan pelanggannya lagi dengan penyimpanan file gratis.

WeChat menyadari banyak data para pengguna WeChat yang tidak cukup disimpan ke dalam memori ponsel yang terbatas. Oleh karena itu WeChat memberikan cloud Storage sebesar 1GB untuk para pengguna. Di sini, pengguna bisa menyimpan data, baik dalam bentuk video, foto maupun audio.

"Secara global, layanan penyimpanan di Cloud ini sudah kami umumkan sejak pekan lalu. Di situ terlihat jika Indonesia merupakan pengguna yang paling banyak meminati layanan ini," ujar Direktur MNC Tencent, Bagus Binatoro, kemarin.

Dikatakannya, seandainya  dalam waktu dekat, setelah layanan ini diluncurkan, pengguna merasa tidak puas dengan besarnya storage yang diberikan maka tidak menutup kemungkinan ukuran penyimpanan akan ditambahkan.

Cara kerja dari layanan ini, pengguna cukup menekan agak lama untuk file yang ingin disimpan. Saat itulah akan muncul menu pilihan Favourite. Jika menu tersebut ditekan maka file akan otomatis tersimpan di Cloud.

Terkait masalah privasi dan keamanan, WeChat sangat menjamin. Pasalnya, meski tidak hanya bisa disimpan secara mobile, data yang disimpan hanya bisa dibuka dan dilihat oleh pemiliknya sendiri.

"Kecuali kalau penggunanya memberikan password penyimpanan kepada orang lain," ujar Bagus.

Data terakhir menunjukkan pengguna WeChat global mencapai 396 juta. Di Indonesia sendiri, pengguna WeChat mencapai 50% dari total pengguna smartphone. WeChat satu-satunya media sosial yang mendapatkan sertifikat E-Trust yang di audit dari awal sampai akhir.(ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year