Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Pengguna Internet Indonesia Paling Puas dengan Online Shopping

07:11:38 | 22 Mar 2014
 Pengguna Internet Indonesia Paling Puas dengan Online Shopping
Irni Palar (Dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Pengguna internet di Indonesia yang berkisar 71,19 juta ternyata mempunyai tingkat kepuasan paling tinggi (96%) terhadap online shopping diantara 14 negara kawasan Asia Pasifik, diikuti dengan peningkatan kemungkinan melakukan transaksi online sebesar 7,3% dibanding tahun lalu.

Kenyataan itu dipaparkan MasterCard Online Shopping Behavior Study yang baru saja dirilis yang menandakan kepopuleran online Shopping di Indonesia yang akan terus meningkat di masa yang akan datang.

Riset yang dilaksanakan setiap tahun oleh MasterCard di total 25 negara ini sedikitnya diikuti oleh 500 orang disetiap negara.

Tingkat kepuasan yang cukup tinggi ini juga memperlihatkan tumbuhnya berbagai faktor pendukung transaksi online shopping termasuk penetrasi akses internet di Indonesia yang terus berkembang.

Hal tersebut digambarkan dengan peningkatan sebesar 2.5% terhadap jumlah orang Indonesia yang mengakses internet untuk berbelanja online disaat beberapa negara berkembang lainnya justru mengalami penurunan.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
“Peningkatan akses terhadap online shop yang diikuti dengan tingginya tingkat kepuasan tentu membuat Indonesia menjadi salah satu pasar transaksi online terbesar diantara negara asia lainnya. Kami ikut bersyukur karena MasterCard juga menjadi salah satu dari tiga merek yang paling dipercaya saat masyarakat Indonesia melakukan transaksi online,” ujar Country Manager MasterCard Indonesia Irni Palar.

Masih menurut  MasterCard Online Shopping Behavior Study masyarakat Indonesia terbiasa untuk membaca review produk dari pengguna lain sebelum membeli barang. Selain itu, saat mereka puas dengan layanan atau produk yang ditawarkan, mereka cenderung mengunjungi website yang sama dengan alasan kemudahan transaksi.

Bakti
Dari sisi perangkat, sebanyak 94% responden mengakses online shopping dari gadget dimana sebanyak 46.7% responden menggunakan handphone  untuk melakukan transaksi online, diikuti pertumbuhan akses online shopping melalui perangkat tablet sebesar 20%.(ss)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year