Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Telkomsel Pastikan Jaringan di Kelud Normal

17:46:39 | 14 Feb 2014
Telkomsel Pastikan Jaringan di Kelud Normal
Mobile Grapari Telkomsel (dok. Telkomsel)
Angkasa Pura 2
Jakarta (Indotelko)  -  Telkomsel memastikan jaringan komunikasi pasca bencana erupsi Gunung Kelud masih berfungsi secara normal.

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menaikkan status aktivitas vulkanik Gunung Kelud di Kediri, Jawa Timur, pada Kamis (13/2) pukul 21.15 WIB, tidak berapa lama kemudian, letusan pun terjadi. Namun Telkomsel tidak menemukan kerusakan berarti, khususnya di kawasan Jawa Timur tempat utama lokasi bencana tidak terdapat gangguan berarti pada jaringan Telkomsel sehinga pelanggan tetap dapat  melakukan komunikasi voice, SMS & data seperti biasa.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Berdasarkan keterangan resmi Telkomsel, Jumat (14/2/2014), BTS yang berada dalam radius lokasi erupsi tidak terkena dampak langsung letusan gunung. Namun Telkomsel tetap melakukan antisipasi jika aliran listrik terhambat. Oleh karena itu Telkomsel menyediakan 15 unit genset.

Selain itu, Telkomsel juga menyiagakan TERRA, unit siaga bencana yang dibentuk oleh Telkomsel untuk cepat tanggap bencana. Di lokasi-lokasi pengungsi di Kediri dan Blitar, Telkomsel akan mengerahkan Mobile GraPARI dan membuka posko telepon gratis untuk para pengungsi. Telkomsel juga menyediakan kartu dan pulsa gratis kepada para pengungsi dan masyarakat yang terkena dampak letusan Gunung Kelud.

Bakti
Bagi pelanggan Telkomsel yang ingin membantu meringankan beban korban bencana alam bisa menghubungi *811# dan memilih denominasi yang diinginkan mulai dari Rp1000, hingga Rp25.000.

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
XL kurangi kepemilikan di PDGDC