telkomsel halo

Telunjuk.com Manfaatkan Momentum Natal

10:22:03 | 04 Dec 2013
Telunjuk.com Manfaatkan Momentum Natal
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Situs pencarian untuk belanja (Shopping Search Engine), Telunjuk.com, memanfaatkan momentum Natal untuk mengajak masyarakat mencoba berbelanja online dalam kampanye “#SukacitaNatal”

Menurut Co-Founder & CMO  PT Telunjuk Komputasi Indonesia Hanindia Narendrata Rahiesa mengungkapkan, saat ini baru sekitar 16 persen dari seluruh pengguna internet Indonesia yang pernah berbelanja online.

Tercatat, dari 74 juta pengguna internet di Indonesia, baru sekitar 4,6 juta orang pernah berbelanja secara online. Tingkat kepercayaan masyarakat yang masih rendah terhadap keamanan toko-toko online bisa dibilang merupakan masalah terbesar dalam perkembangan e-commerce.

“Rendahnya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kegiatan belanja online  dapat menghambat pertumbuhan e-commerce di tanah air. Hal ini membuat kami bersama dengan para merchant partner menjalankan kampanye “#SukacitaNatal untuk mendorng masyarakat mencoba belanja online,” katanya dalam rilis ke Redaksi, kemarin.

Dalam rangka menyambut kampanye “#SukacitaNatal” tersebut dan meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap belanja online, Telunjuk.com juga mengadakan undian yang diadakan selama bulan Desember ini dengan total hadiah sebesar Rp 20 juta.   

“Akhir tahun ini saya rasa adalah waktu yang tepat untuk mengajak orang-orang mencoba melakukan online shopping. Kami berharap jika user berhasil mengalami kegiatan belanja online yang memuaskan, mereka akan percaya dan berani untuk terus melakukan belanja online pada keesokan harinya,” katanya.

Aplikasi Mobile
Lebih lanjut ditambahkannya, Telunjuk juga meluncurkan aplikasi mobile untuk situs shopping search engine-nya, yang untuk saat ini telah tersedia untuk platform Android. Penguna berbasis Android adalah  45% pengunjung Telunjuk.com.  

“Kami baru membuat app untuk platform Android saja, namun platform-platform lain akan segera menyusul. Sementara bagi pengguna selain Android, halaman mobile sudah bisa langsung diakses.Tampilan halaman mobile akan lebih mudah digunakan karena layout yang telah di-streamlined dan disesuaikan dengan kebutuhan mobile,” pungkasnya.(ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year