telkomsel halo

Telkomsel Bidik Startup

14:41:28 | 23 Nov 2013
Telkomsel Bidik Startup
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Telkomsel membidik para pelaku Startup untuk bersinergi guna membangkitkan industri digital kreatif di Indonesia.

“Setelah   memperkenalkan program Telkomsel Application Developer), kami juga mendukung pelaksanaan “Startup Asia 2013” yang diselenggarakan oleh portal Tech in Asia belum lama ini,” ungkap  General Manager Business Development Telkomsel, Alfian Manullang dalam rilisnya.

Diungkapkannya, dalam ajang tersebut Telkomsel memberikan tantangan kepada para peserta hackathon untuk dapat mengintegrasikan aplikasinya dengan salah satu Application Programming Interface (API) yang dimiliki Telkomsel, yaitu API untuk potong pulsa, sehingga aplikasi yang telah dibuat oleh mereka dapat dijual kepada pelanggan Telkomsel dengan menggunakan potong pulsa, khususnya untuk pembelian virtual content yang terdapat didalam aplikasi yang mereka buat.
 
Selanjutnya, para pemenang hackathon ini akan mendapatkan smartphone dan juga kesempatan untuk mendapatkan kerja sama promosi dengan Telkomsel, dimana Telkomsel akan mempromosikan aplikasi buatan mereka kepada seluruh pelanggan Telkomsel.

Selain hal tersebut diatas, Telkomsel coba memperkenalkan layanan Machine to Machine (M2M) kepada para developer lokal di Indonesia yang akan jadi peluang bisnis baru bagi para developer Indonesia untuk bisa menciptakan aplikasi yang bermanfaat bagi masyarakat.(ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year