telkomsel halo

Telkomsel Manjakan Pencari Kerja

08:50:58 | 11 Okt 2013
Telkomsel Manjakan Pencari Kerja
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – Telkomsel menggandeng portal pencari kerja,  jobsDB, untuk  menhadirkan program kemitraan dengan tema The Passport.

"Sebanyak 8% dari sekitar 125 juta pelanggan Telkomsel merupakan lulusan S1. Kerjasama dengan JobsDB ini membuat engagement portal yang ditujukan dari anak SMA hingga anak muda," ungkap Vice President Postpaid Marketing Telkomsel, Derrick Heng, kemarin.

Dijelaskanya,  dalam program ini Telkomsel berperan sebagai fasilitator untuk  menjembatani para pelanggan  khususnya generasi muda untuk menyatukan hasrat dan peluang dalam meraih karier impiannya. Program kerjasama ini berlangsung mulai bulan Oktober 2013 sampai dengan November 2014.

Terdapat  dua  program besar dalam The Passport ini,  yaitu  passport online dan offline. Program Online dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan Telkomsel se-Indonesia dengan melakukan akses ke www.telkomsel.com/Passport, dimana pelanggan dapat melakukan registrasi terlebih dahulu dengan menukarkan 5 poin Telkomsel dengan cara ketik JOBS kirim ke 777 atau mengaktifkan produk simPATI loop.

Di dalam web tersebut terdapat berbagai informasi tentang Lowongan Magang, Lowongan Kerja untuk Fresh Graduated, Informasi tentang Beasiswa dan berbagai macam Tips and Trik mencari kerja.

Pelanggan yang sudah registrasi  dapat melakukan upload CV secara online di website tersebut sesuai dengan lowongan yang diminati, sehingga nantinya perusahaan calon penerima tenaga kerja juga akan langsung menerima CV tersebut secara online.

Di program Passport ini, tidak hanya informasi pekerjaan saja yang didapatkan oleh pengguna, namun juga informasi lainnya. Misalnya, seperti informasi magang atau informasi tentang beasiswa.

Managing Director JobsDB Indonesia Aryadi Anaya mengungkapkan ada 82% orang Indonesia yang beralih dari koran ke situs online dalam mencari pekerjaan.  
jobsDB sendiri memiliki lebih dari 35 ribu lowongan yang tersedia setiap harinya dan lebih dari 3 juta data pencari kerja, serta 52% data perusahaan besar.

“Tekhnologi yang sudah semakin maju serta akses internet yang semakin baik seharusnya membuat para Fresh Graduates mulai meninggalkan job fair yang konvensional, karena pastinya lebih nyaman, aman dan tidak dipungut biaya,” tambah Ariadi.(ps)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year