Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

XL Genjot M2M

07:33:29 | 01 Okt 2013
XL Genjot M2M
Ilustrasi (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – PT XL Axiata Tbk (XL) terus memacu penggunaan  solusi Machine 2 Machine (M2M) dengan menawarkan inovasi baru  yang mampu menjadi jawaban atas berbagai kebutuhan masyarakat, baik perorangan maupun untuk tujuan bisnis.

“Per Agustus 2013 itu pengguna M2M di jaringan XL sekitar 435 ribu nomor. Terdiri dari aktif subscriber dan yang sedang di deliver proyeknya sesuai pesanan pelanggan atau on going connection. Kita bidik satu juta koneksi hingga akhir tahun ini,” ungkap GM Machine to Machine XL Arkav Juliandri kepada IndoTelko, Selasa (10/1).

Diungkapkannya, salah satu layanan terbaru XL M2M adalah XL Dekat, yaitu layanan untuk melacak keberadaan suatau objek (personal tracker) yang dapat menjadi solusi keselamatan dan keamanan keluarga, baik untuk anak-anak maupun orang tua. XL bekerjasama dengan mitra pengembang, Asia Quattro Net (AQN) untuk solusi ini.

XL Dekat adalah perangkat mobile GPS dalam bentuk gadget mini. Perangkat ini dapat mengirimkan informasi lokasi kepada orang tua atau keluarga. Karena informasi lokasi keberadaan yang dihasilkan sangat presisi, alat ini sangat penting sekali untuk menjaga anak-anak maupun orang tua berusia lanjut.

XL Dekat memliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh aplikasi-aplikasi sejenisnya. Kelebihan tersebut adalah penggunaan perangkat khusus yang memang dirancang baik dari sisi hardware maupun software untuk keperluan tracking. Sehingga fungsi serta informasi yang dihasilkan lebih baik dibanding aplikasi lainnya.

Dilengkapi dengan tombol darurat (SOS emergency), alat ini secara otomatis akan mengirimkan posisi koordinat dari si pembawa alat jika ditekan. Selain mengirimkan koordinat, tombol SOS ini akan memicu panggilan telepon ke orang terdekat.

Melalui portal XL Dekat, para orang tua juga dapat mengatur lokasi-lokasi penting di mana si pembawa alat berada. Sistem akan mengirimkan notifikasi kepada orang tua jika alat tersebut keluar dari lokasi yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Sistem ini dikenal dengan nama geofence. Selain itu, XL Dekat juga memiliki tombol telepon cepat yang memudahkan anak-anak untuk melakukan panggilan, hanya dengan sekali tekan bahkan tanpa melihat ke layar.

“Kami ingin layanan ini dikenalkan langsung ke komunitas. Kami menyasar konsumen yang berbeda karena kegunaannya yang sangat berhubungan erat dengan kebutuhan kaum Ibu akan kenyamanan dan keamanan buah hati,” tambahnya.

Saat ini pemasaran XL Dekat akan ditargetkan untuk komunitas, terutama ibu rumah tangga dan wanita karir. Selama masa promosi, untuk model telepon mini akan dijual dengan harga Rp. 880.000 (harga normal Rp. 1.045.000) dan biaya berlanggan Rp. 38.500 /bulan.Dengan biaya ini pelanggan mendapatkan benefit gratis 50Mb dan akses portal layanan XL Dekat selama 2 bulan.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
Sah! Indosat dan Tri merger
Telkom Digital Permata