telkomsel halo

Line Siapkan Fitur Video

08:54:03 | 25 Sep 2013
Line Siapkan Fitur Video
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – Instant messaging Line tengah menyiapkan sejumlah fitur video dalam versi 3.9.0 yang akan segera rilis di seluruh dunia.

Aplikasi video yang ditawarkan seperti ditulis dalam situs perseroan adalah  Snap Movie dan Video calls.

Snap Movie merupakan fitur merekam dan berbagi video yang memungkinkan para pengguna untuk membuat potongan-potongan video pribadi pendek berdurasi 4 hingga 10 detik dengan aneka pilihan musik latar.  

Selain penggunaan teks dan stiker, sekarang para pengguna juga dapat berbagi momen istimewa mereka melalui video pesan yang kreatif dan dinamis dengan para teman dan keluarga di seluruh dunia.

Para pengguna Line juga dapat menaruh klip-klip video di bagian Home and Timeline, dimana mereka dapat memainkannya secara otomatis secara berulang-ulang.

Potongan-potongan video tersebut dapat disimpan di dalam perangkat selular pengguna dan dapat diunggah pada platform jejaring sosial lain juga. Rencananya, akan terdapat sembilan musik latar yang dapat dipilih dan akan lebih banyak lagi pilihannya yang akan diluncurkan segera untuk menyesuaikan dengan berbagai variasi situasi dan gambar.

Fitur Snap Movie ini akan tersedia di platform iOS terlebih dahulu, dan selanjutnya baru akan ditambahkan di versi Android.

Sedangkan dengan fitur video call para pengguna bisa berkomunikasi satu lawan satu secara real time di mana saja. Fungsi video call tersedia di seluruh platform termasuk perangkat iPhone, Android dan PC (Windows/Mac).

Fungsi ini juga dapat digunakan baik melalui Wi-Fi dan jaringan 3G. Para pengguna juga dapat berganti antara fitur video dan suara kapan saja selama bertelepon untuk lebih nyaman.

Line versi 3.9.0 juga dilengkapi dengan sistem berbagi foto dan video, memberikan para pengguna lebih banyak kenyamanan dan cara-cara berkomunikasi tanpa batas melalui perangkat selular mereka.  

Aplikasi Line memiliki 200 juta pengguna di seluruh dunia dimana di Indonesia terdapat sekitar 14 juta pengguna.(ps)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year