Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

"Comot Foto" Almarhum di Iklan, Facebook Minta Maaf

01:00:49 | 23 Sep 2013
Iklan yang tersebar di Facebook menggunakan foto Rehtaeh Parsons (xojane.com)
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Jejaring sosial populer, Facebook melayangkan permintaan maaf kepada keluarga dan seluruh penggunanya karena telah kecolongan menyebarkan iklan yang menggunakan foto orang yang sudah meninggal dunia.

Sebuah iklan kencan online yang dipasang di Facebook menghebohkan Kanada beberapa waktu lalu. Pasalnya dalam iklan tersebut, mereka ‘asal comot’ foto pengguna. Parahnya, foto yang diambil dari akun Facebook itu merupakan foto dari seorang gadis yang sudah meninggal pada April 2013 lalu.

Telkom Marketing 2
Foto tersebut adalah milik Rehtaeh Parsons, seorang gadis yang mati bunuh diri. Gadis Kanada itu diberitakan bunuh diri beberapa bulan lalu karena tak tahan dengan bully dan caci maki di internet. Caci maki itu muncul seiring dengan beredarnya foto yang memperlihatkan dirinya diperkosa dalam keadaan mabuk 2 tahun lalu.

Dalam pernyataan Term&Condition yang berlaku di Facebook, jejaring sosial tersebut memang sudah memperingatkan pengguna bahwa foto yang diunggah telah menjadi milik Facebook dan bisa digunakan oleh mereka untuk kepentingan apapun. Namun sialnya, Facebook tidak bisa memilah, apalagi mematikan, akun pengguna yang sudah almarhum.

Angkasa Pura 2
Dilansir melalui Cellular News, Senin (23/9/20130, Facebook mengaku telah ‘mendepak’ pengiklan yang bertanggung jawab. Bahkan situs kencan online tersebut dikabarkan telah dimatikan oleh pemiliknya.(ss)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma