telkomsel halo

XL Garap Layanan Haji

13:01:11 | 31 Aug 2013
XL Garap Layanan Haji
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – PT XL Axiata Tbk (XL) meluncurkan program roaming haji yaitu layanan telepon, SMS, Internet, dan BlackBerry full service dengan tarif yang menarik dan mudah bagi para pelanggan selama berada di Tanah Suci.

Direktur Marketing XL – Nicanor V Santiago III mengatakan perseroan menggelar layanan bekerjasama dengan  operator Arab Saudi,  Mobily.

“Kami berharap kebutuhan pelanggan terhadap layanan voice, SMS, dan data dapat terpenuhi. Tahun ini kami berharap ada peningkatan jumlah pelanggan yang menggunakan layanan roaming haji XL, tanpa perlu berpindah ke operator lokal, meski secara keseluruhan jumlah jamaah haji hanya sekitar 168.800 orang,” katanya.

Dikatakannya, layanan yang dimiliki XL untuk jemaah Haji dapat dinikmati dengan  tarif termurah dan mudah diingat yakni  Rp 3.500/menit untuk melakukan panggilan melalui telepon ke semua nomor Indonesia dan ke nomor lokal Arab Saudi.

Sedangkan untuk menerima panggilan telepon dikenakan tarif Rp 3.500/menit. Untuk layanan SMS, pelanggan hanya dikenakan tarif Rp. 3.500/SMS ke nomor/ operator mana pun.

Sementara untuk menerima SMS tidak dikenakan biaya. Kedua layanan ini langsung dapat digunakan tanpa harus melakukan registrasi terlebih dulu. Jika pelanggan ingin melakukan panggilan ke negara lain selain ke nomor Indonesia dan nomor Arab Saudi, maka pelanggan akan dikenakan tarif Rp. 35.000 per menit.

Selain nelpon dan SMS, pelanggan juga tetap bisa menikmati layanan Internet dan BlackBerry full service selama ibadah haji.
Nikmati layanan Internet/ BlackBerry full service gratis selama satu hari. Untuk mendapatkan gratis Internet 1 hari pelanggan harus terdaftar dalam paket Internet bulanan dengan harga minimum Rp 49.000.
 
Sementara untuk menikmati layanan BlackBerry full service gratis selama satu hari, pelanggan harus terdaftar dalam paket BlackBerry full service bulanan. Pelanggan cukup membayar Rp 25.200 per hari untuk XL pasca bayar dan XL prabayar agar dapat menggunakan layanan Internet dan BlackBerry full service.

Mekanisme layanan Internet dan BlackBerry full service akan langsung aktif saat tiba di luar negeri baik untuk XL pascabayar maupun XL prabayar. Pelanggan XL pascabayar dapat mengaktifkan fitur layanan roaming dengan menghubungi 817 atau mengunjungi XL Center terdekat sebelum meninggalkan tanah air. Aktivasi mudah tanpa harus menyimpan deposit.(ps) 

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year