telkomsel halo

Finnet Konsolidasikan Situs ecommerce

14:04:00 | 19 Aug 2013
Finnet Konsolidasikan Situs ecommerce
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Finnet Indonesia (Fin@Net) mengkonsolidasikan situs ecommerce miliknya ke PT MetraPlasa dan lebih memilih fokus kepada  solusi sistem transaksi pembayaran secara elektronik (e-payment) di tanah air.

Finnet adalah  anak usaha Telkom yang bergerak di bisnis penyediaan layanan e-payment untuk segala keperluan transaksi pembayaran transaksi. Sementara MetraPlasa adalah anak usaha Telkom dimana sebagian sahamnya dikuasai ebay.

Situs ecommerce milik Finnet adalah www.belanjakeinternet.com yang diluncurkan pada Juni 2012 lalu. Situs ini diharapkan bisa menggenjot produk Finpay milik perseroan.

Kala diluncurkan, situs tersebut memasang target  membidik satu juta transaksi dengan finnpay melalui 1000 merchant.

Sedangkan MetraPlasa memiliki situs ecommerce Plasa.com. Konsep hasil patungan dengan ebay hingga kini belum dikomersialkan oleh MetraPlasa.

“Kita putuskan situs belanjakeineternet itu dikonsolidasikan ke anak usaha Telkom lainnya MetraPlasa. Kita fokus di payment saja,” ungkap Direktur Utama FinNet Otong Lip di Jakarta, belum lama ini.

Diungkapkannya, perseroan selama ini masih mengandalkan pendapatan dari billing payment. Sedangkan transaksi ecommerce masih minim kontribusinya.

“Kita  tengah menyelesaikan izin sebagai credit card acquirer dari MasterCard. Ini akan signifikan nanti untuk melayani transaksi elektronik, salah satunya ecommerce yang banyak melalui transfer elektronik,” jelasnya.
 
Credit Card Acquirer adalah  pengelola transaksi kartu kredit. Posisinya bekerja sama dengan pihak merchant sehingga pengguna kartu kredit bisa menggunakannya dengan baik.

Tugasnya  menyediakan mesin gesek (EDC), instalasi jaringan, merawat mesin, dan lainnya. Biaya untuk  mendapatkan lisensi full Acquirer biasanya  sekitar Rp 4 miliar.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year