telkomsel halo

XL Tunai Cocok untuk Pembayaran THR

13:35:00 | 20 Jul 2013
XL Tunai Cocok untuk Pembayaran THR
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) –   Menyongsong Hari Raya Idul Fitri tahun 2013 ini, PT XL Axiata Tbk (XL) memperkenalkan XL Tunai sebagai alternatif alat pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi perusahaan atau individu kepada karyawan/ pekerjanya.

Menurut Chief of Digital Services XL Dian Siswarini uang elektronik XL Tunai  memiliki keunggulan berupa sifatnya yang serba simpel untuk dipergunakan, serta memiliki sistem keamanan yang tinggi.

“Untuk jumlah THR yang tidak besar, XL Tunai merupakan alternatif cara pembayaran ke karyawan yang bisa dipertimbangkan. Apalagi kini pengiriman uang elektronik bisa dilakukan antarpelanggan XL-Indosat-Telkomsel. Maka semakin fleksibel XL Tunai untuk mengirimkan uang ke karyawan, keluarga, dan sanak saudara di kampung,” katanya.

Dikatakannya,  pengenalan XL Tunai untuk pembayaran THR ini sekaligus merupakan implementasi dari kontribusi XL dalam mendukung program Bank Indonesia untuk mempercepat mewujudkan cashless-society.

Dijelaskannya, Lebaran merupakan momentum yang tepat, di mana banyak pelanggan XL kemungkinan juga memiliki tanggung jawab untuk membayar THR kepada karyawan/ pekerjanya (pekerja informal seperti asisten rumah tangga, tukang kebun, sopir, penjaga keamanan, penjaga toko, dll) dalam jumlah nominal yang tidak terlalu besar (kurang dari Rp 5 juta sesuai jumlah maksimal saldo XL Tunai).

Saat ini XL tidak mengenakan biaya apapun (gratis) baik biaya SMS ataupun akses melalui UMB untuk pengiriman uang antaroperator, termasuk dalam rangka pembayaran THR.

Manfaat lain yang bisa didapatkan dengan pengiriman uang menggunakan XL Tunai, antara lain cepat (uang elektronik akan langsung masuk ke HP tujuan saat itu juga), aman (pengguna akan terhindar dari resiko uang hilang dan yang sedang marak saat ini adalah uang palsu), mudah (dilakukan langsung dari HP pengguna), dan murah.

Bagi penerima THR, melalui layanan XL Tunai, juga bisa menggunakannya secara mudah untuk berbelanja, mengirimkannya lagi ke keluarga, atau pun mencairkannya dalam bentuk uang. Selain itu, bagi penerima kiriman yang merupakan pelanggan XL, dapat menggunakan dana dalam XL Tunai untuk berbagai keperluan, termasuk belanja online, pembelian tiket kereta, pembayaran rekening listrik, membeli pulsa, juga berbelanja di Alfamart.

Untuk bisa melakukan pengiriman uang elektronik melalui XL Tunai, pelanggan harus menggunakan nomor XL yang sudah terdaftar untuk XL Tunai. Bagi pelanggan yang belum mendaftar, bisa mendatangi XL Centre ataupun Agen Pulsa bertanda XL Tunai di seluruh Indonesia dan mengisi formulir pendaftaran serta menyerahkan fotokopi KTP untuk dapat mengirim dan mencairkan uang dengan menggunakan XL Tunai. Sementara penerima kiriman dana, nomor ponselnya tidak harus terdaftar di XL Tunai. Untuk pelanggan operator lain juga harus menyesuaikan dengan ketentuan di operatornya.

Sosialisasi bersama pemanfaatan uang elektronik untuk pembayaran THR juga akan di lakukan oleh ketiga operator dalam rangkaian event yang di dukung oleh Bank Indonesia. Antara lain, acara akan berlangsung pada 22 Juli 2013 di lapangangan IRTI Monas dan 27 Juli 2013 melalui mobil branding yang akan berkeliling Jakarta guna menyampaikan langsung ke masyarakat.(PS)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year