Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Pengunjung Sepi, Trikomsel dan Erajaya Tutup Gerai

14:22:41 | 14 Jul 2013
Pengunjung Sepi, Trikomsel dan Erajaya Tutup Gerai
Ilustrasi (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Dua distributor besar terpaksa menutup sejumlah gerainya yang tak menguntungkan karena sepinya pengunjung.

Kedua distributor itu adalah PT Trikomsel Oke Tbk (TRIO) dan PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA). Trikomsel telah menutup sepuluh gerai, sementara Erajaya menutup 22 unit outlet.

“Ada sekitar 10 gerai kita tutup karena pengunjung sepi. Ini karena lokasi gerai berada di mall, sementara pengunjung ke Mall itu sedikit, berimbas ke gerai,” ungkap Direktur Trikomsel Evy Soenarjo, kemarin.

Diungkapkannya, perseroan sudah melakukan segala upaya untuk menggenjot penjualan di gerai yang ditutup, tetapi karena pengunjung yang sedikit ke Mall tak memberikan dampak. “Sementara pemilik Mall malah menaikkan harga sewa. Realistisnya kita tutup saja gerainya,” keluhnya.

Sementara Direktur Marketing and Communications Erajaya Djatmiko Wardoyo mengungkapkan, sebanyak 22 outlet yang tak memenuhi performa terpaksa ditutup.

“Pemicunya karena penjualannya sedikit. Ini bisa saja karena lokasi toko yang kurang strategis,  persaingan yang menurunkan trafik penjualan. Bisa juga karena  brand, promo, size toko, visibility, dan availability,” katanya.

Sekadar catatan, tahun ini Trikomsel menargetkan membangun 30-50 toko baru agar memiliki sekitar   1.130-1.150 unit. Sementara   Erajaya memiliki 399 unit toko dan  berencana menambah 105 toko tahun ini.(ss)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year