telkomsel halo

XL Luncurkan XL-VAST

12:27:36 | 13 Jul 2013
XL Luncurkan XL-VAST
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – Kendaraan bermotor saat ini menjadi salah satu investasi yang sangat berharga bagi pemiliknya.  

Namun,  kesibukan dan aktivitas yang ada membuat kurangnya perhatian pemilik terhadap kendaraannya dan terlewatnya perawatan yang seharusnya dilakukan sehingga menimbulkan kendala dan menurunnya performa kendaraan itu sendiri.

PT XL Axiata Tbk (XL) memberikan solusi cara berkomunikasi pemilik dengan kendaraannya melalui teknologi yang ada.  XL-VAST (Vehicle Assistant) memungkinkan adanya komunikasi antara mesin ke manusia atau sebaliknya sehingga terjadi komunikasi aktif antara pemilik dengan kendaraannya.  

Vice President XL East Region  Titus Dondi mengatakan XL-VAST adalah pertama dan satu-satunya di Indonesia karena komunikasi pintar antara pemilik dan kendaraannya ini hanya bisa dipergunakan di jaringan XL.  

“Pemilik kendaraan bisa mendapatkan informasi dengan cepat dan mudah baik informasi umum tentang kendaraannya, pengingat saatnya dilakukan servis berkala, reaksi cepat saat kendaraannya hilang dicuri maupun dibajak.  Melalui XL-VAST pemilik kendaraan mempunyai akses penuh atas kendaraannya di manapun dan kapanpun secara real time,” katanya.

Selain memberikan informasi perawatan rutin yang meliputi penggantian oli mesin/ transmisi/ gardan, penggantian filter udara/ oli/ bensin, dan penggantian busi, XL-VAST juga memberikan informasi kapan tune up mesin, penggantian timing belt dan perpanjangan pajak STNK atau angsuran kendaraan.

Fungsi sebagai GPS Tracker di mana dalam kondisi darurat XL-VAST mempunyai kemampuan untuk melacak posisi kendaraan dan mematikan mesin dan elektrikal kendaraan, bahkan bisa menyadap pembicaraan di kabin penumpang.

Saat ini sekitar 12,5 juta kendaraan bermotor beredar di Jawa Timur dan lebih dari 70 juta jumlah kendaraan ada di Indonesia. Bekerja sama dengan vendor lokal, XL memberikan promo khusus untuk 100 pelanggan pertama.(ps)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year