telkomsel halo

Genjot Pelanggan, UseeTV Siap Sebar Smart Devices

11:33:47 | 05 Jun 2013
Genjot Pelanggan, UseeTV Siap Sebar Smart Devices
Ahmad Sugiarto (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) terus menggenjot pelanggan dari layanan mobile video on demand (VoD), UseeTV, dengan berani menyebar smart devices berupa smarthone dan komputer  tablet ke masyarakat.

“Kami akan tebar sebanyak 10 ribu unit perangkat, baik smartphone dan komputer tablet untuk dipasarkan bundling dengan layanan UseeTV, di dalamnya juga sudah ada  electronic book (e-book). Kita banderol di kisaran Rp 400- Rp 500 ribu per unit tak lama lagi,” ungkap EGM Solutions Convergens Telkom Ahmad Sugiarto di Jakarta, kemarin.

Sayangnya, Ahmad enggan menyebutkan nama dari vendor yang mendukung program bundling ini. Namun, kabar beredar menyebutkan  vendor lokal IMO Mobile, yang digandeng oleh Telkom untuk program ini.

Diungkapkannya, program bundling ini dalam rangka mencapai target tiga juta pengguna pada akhir tahun ini dari posisi dua juta pada tahun lalu.  

“Unique visitor UseeTV itu 500 ribu dengan pendapatan rata-rata per pengguna (ARPU) tercatat 12 durasi per menit. Ini lebih baik dibandingkan kompetitor di kisaran rata-rata lima sampai tujuh durasi per menit,” klaimnya.

IndiHome
Tak hanya menggenjot di segmen mobile, Ahmad mengungkapkan, pada Juni 2013 layanan ini juga akan masuk ke pasar kabel dengan merek dagang IndiHome. “Pada Maret lalu sudah diperkenalkan. Kita genjot pemasarannya pada Juni bersamaan dengan HUT DKI Jakarta,” katanya.

Dijelaskannya, jika pengguna memilih mengakses UseeTV menggunakan kabel maka perseroan akan menyiapkan  set top box. Untuk tahap awal layanan IndiHome di lima kota, antara lain Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Bali.
 
“Kita berhasil menurunkan bit rate menjadi 3 Mbps, karena itu UseeTV bisa hadir di versi mobile, sementar di TV kabel itu sekitar 6 Mbps. Kita bidik 20 ribu pelanggan dari IndiHome ini. Pola berjualannya bundling akses internet, telepon, dan TV,” katanya.(id)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year