telkomsel halo

Samsung Gandeng Synnex Metrodata Garap Pasar Korporasi

14:21:27 | 31 May 2013
Samsung Gandeng Synnex Metrodata Garap Pasar Korporasi
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) - PT Samsung Electronis Indonesia menggandeng PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) untuk mendistribusikan produk  Samsung large format display (LFD) yang menyasar pasar korporasi.  

"Bersama SMI, kami memberikan jawaban bagi perusahaan besar  untuk meningkatkan meningkatkan image sebagai perusahaan maju yang mengusung teknologi tinggi dengan menggunakan solusi professional display yang dapat menghadirkan komunikasi lebih baik bagi para konsumennya,” ujar   EDB & CE Business Vice President, Samsung Electronics Indonesia Kanghyun Lee.

Menurut Corporate Business Director Samsung Electronics Indonesia Wiranto produk ini menjanjikan respons pasar yang positif karena  berdasarkan riset dari Future Source, rata-rata pertumbuhan pasar LFD di Indonesia sejak tahun 2009-2012 mencapai 38%.

“Sementara penjualan LFD Samsung bertumbuh sekitar 171% dari tahun 2012 ke 2013. Tahun 2013, diperkirakan pasar LFD makin berekembang, jadi kami yakin penjualan LFD tahun ini bisa lebih tinggi dari tahun lalu," jelasnya.

Ditambahkannya, perseroan  yakin pasar LFD kian menjanjikan karena perkembangan industri retail, perbankan, dan jasa perhotelan serta pariwisata yang juga semakin meningkat di Indonesia. Pasalnya,setiap indudstri tersebut merupakan sektor yang disasar produk LFD.
 
LFD merupakan perangkat monitor yang khusus ditempatkan di ruang publik. LFD biasanya menampilkan segala jenis konten seperti video dan gambar. Samsung pun membagi tiga kategori perangkat LFD, yakni stand alone untuk LFD dengan satu monitor, video wall untuk kategori gabungan LFD dengan banyak monitor, dan specialized display untuk kategori LFD unik seperti monitor transparan.

Samsung menyediakan LFD dengan berbagai ukuran, mulai dari 32,46,55,65, dan 75 inci. Untuk mendukung rangkaian LFD, Samsung pun menyediakan, solusi perangkat lunak yakni Magic info. Solusi ini memungkinkan pengguna mengelola dan mengendalikan layar serta menciptakan konten yang menarik pada sebuah LFD.(ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year