Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

5 Juni, Operator Buka Pre-order BlackBerry Q10

12:53:41 | 28 May 2013
5 Juni, Operator Buka Pre-order BlackBerry Q10
Ilustrasi (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Operator para mitra BlackBerry di Indonesia akan membuka secara serempak pemesanan awal (pre-order) produk BlackBerry Q10 mulai 5 Juni 2013 melalui toko-toko online yang menjadi mitranya.

Operator yang menjadi mitra BlackBerry di Indonesia adalah Telkomsel, Indosat, XL, Axis, dan Tri. BlackBerry menggunakan jalur distribusi dari PT Teletama Artha Mandiri (TAM), PT Comtech Selular, dan PT Surya Citra Multimedia (SCM).
 
“Rencananya semua mitra akan segera membuka pre-order usai BlackBerry melakukan pers conference di Bandung pada 4 Juni,” ungkap sumber IndoTelko yang dekat dengan operator dan distributor mitra BlackBerry, di Jakarta, Selasa (28/5).

Diungkapkannya, Telkomsel rencananya akan mengajak beberapa toko online untuk pre-order BlackBerry Q10 tidak hanya dengan Erafone. Sementara Indosat akan menggandeng jaringan Trikomsel Oke selain tengah bernegosiasi dengan mitra lainnya.

“Sepertinya Telkomsel belajar banyak dari pre-order BlackBerry Z10 beberapa waktu lalu dimana hanya mengandalkan satu toko online dan sempat tidak mampu menampung animo pelanggan,” katanya.

Secara terpisah, Director & Chief Commercial Officer Indosat Erik Meijer, Direktur Commerce XL Axiata Joy Wahjudi,  dan Head of Device Bundling and Customization Strategy Division Telkomsel Arief Pradetya ketika dikonfirmasi tak bisa berkomentar banyak karena terikat perjanjian dengan BlackBerry.

“Saya harus ikuti aturan yang dibuat BlackBerry. Nanti stock buat Indosat dibatasi kalau melanggar aturan,” katanya.

Kala ditanya tentang aksi Indosat yang akan menggelar acara bersama komunitas BlackBerry Indosat pada Selasa (28/5) malam, Erik menegaskan, kegiatan itu bukan aktifitas pemasaran dalam rangka promosi produk Q10.

“Ini kita mau ketemu dengan pengguna. Masa menyenangkan pengguna saja tidak boleh,” kilahnya.
 
Sementara Arief mengungkapkan, untuk produk BlackBerry Q10 tidak ada operator yang eksklusif sehingga harga dipastikan seragam. “Semua perlakuannya sama kali ini. Kita harapkan ada 4 ribu unit minimal bisa di stok untuk tahap awal,” katanya.

Diperkirakan kisaran harga Q10 tak akan beda jauh dengan BlackBerry Z10 yakni bermain di Rp 6,5 juta – Rp 7 jutaan. Di sentra-sentra ponsel BlackBerry Q10 telah tersedia walau penjualannya masih sembunyi-sembunyi. Harganya sekitar  Rp 13 juta.

BlackBerry Indonesia sendiri telah menyebar  undangan resmi ke media massa terkait  peluncuran Q10 berlangsung pada tanggal 4-5 Juni di Bandung.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
A Leading Terrestrial and Submarine Fiber Optic Cable Manufacturer in Indonesia With EPC Capability