telkomsel halo

Doku Bidik Segmen UKM

15:02:26 | 14 Apr 2013
Doku Bidik Segmen UKM
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – Doku akan membidik segmen  usaha kecil dan menengah (UKM)  untuk berkontribusi bagi pendapatan dari perusahaan solusi pembayaran online itu dalam dua hingga tiga tahun mendatang.

“Saat ini segmen korporasi besar masih mendominasi kontribusi pendapatan dari Doku. Kontribusi UKM pada 2012 ke total pendapatan sekitar  10%  dari total merchant (penjual). Sedangkan korporat itu sekitar 90%,” ungkap  pemilik Doku dan Chief Operating Officer PT Nusa Satu Inti Atha, Nabilah Alsagoff.

Diungkapkannya, pada 2011, transaksi di Doku mencapai Rp2,5 triliun dan mencapai sekitar 3,8 triliun pada akhir 2012.Sementara jumlah merchant total hingga akhir 2012 mencapai 300 dengan 100 merchant tambahan di segmen konsumen.
 
Saat ini dengan Doku Wallet, perseroan membidik pasar ritel.  Doku Wallet telah dikembangkan sejak 2011 dengan 50 ribu pengguna konsumen sebelum 1 April.
Keunggulan Doku Wallet dibanding layanan pembayaran transaksi online melalui kartu kredit yaitu kemudahan dari mekanisme peninjauan keamanan transaksi.

Doku Wallet  tidak menetapkan saldo minimal pada akun pengguna atau durasi waktu, tapi Doku akan melayangkan surat elektronik ke pengguna yang tidak aktif bertransaksi selama tiga bulan.

“Kami sedang menyiapkan layanan di versi mobile serta aplikasi, kemungkinan hadir pada semester II tahun ini. Tapi ada juga pengguna yang tidak punya ponsel pintar. Kami masih mengaji itu," katanya.(ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year