Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Indosat Bidik Pelanggan Produktif

11:05:27 | 22 Mar 2013
Indosat Bidik Pelanggan Produktif
Erik Meijer (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – PT Indosat Tbk (Indosat) bernafsu untuk menggenjot pelanggan yang produktif agar bisa berkontribusi secara positif ke kinerja perseroan.

“Kami tidak mau pelanggan yang tidur alias beli kartu perdana setelah itu dibuang. Kita maunya mereka selamanya menggunakan kartu Indosat dan memanfaatkan secara maksimal,” tegas Direktur & Chief Commercial Officer  Indosat Erik Meijer, kemarin.

Diungkapkannya, strategi untuk mendapatkan pelanggan produktif adalah dengan membuat produk yang sesuai kebutuhan dan memiliki segmentasi yang jelas.

“Contohnya IM3 kita posisikan ke anak muda dan banyak bermain di komunitas,” katanya.

Dikatakannya, perseroan baru saja bekerjasama dengan komunitas sepak bola menggandeng  klub Persib  Bandung. Produk yang ditawarka adalah Kartu Prabayar IM3 Persib.

Kartu IM3 Persib  hadir dengan berbagai keuntungan antara lain Gratis Nelpon 11 jam dan Gratis SMS 24 jam ke sesama komunitas Persib setelah Nelpon 1 menit dan kirim 1 SMS ke semua operator domestik.
Selain itu pelanggan juga dapat mengakses informasi terkini seputar Persib seperti jadwal pertandingan, profil pemain, berita terkini serta chatting dengan para pemain Persib.

Sebelumnya Indosat dan Persib  telah melakukan kerjasama dimana Indosat akan menjadi salah satu sponsor klub tersebut  selama 1 musim di tahun 2013 ini.

“Persib komunitasnya solid dan aktif berkomunikasi. Ini sama dengan IM3 sebagai produk mereka yang aktif dan energik,” katanya.

Sekadar catatan, Indosat pada tahun ini menargetkan pertumbuhan pelanggan dari segmen anak muda  sebesar 10% atau bertambah 4,5 juta pada tahun ini dari  layanan SMS. Alhasil, harapannya pelanggan IM3 menjadi 49,5 juta hingga akhir tahun.

Segmen produk IM3 dianggap masih mengandalkan fitur SMS sebagai layanan telekomunikasinya. Trafik SMS on-net IM3 lebih tinggi 10 kali lipat dibandingkan trafik SMS off-net. Pasalnya, rata-rata pelanggan IM3 membentuk komunitas sehingga penggunaan SMS on-net lebih tinggi.

Catatan Indosat, kategori pelanggan IM3 terbagi dua, yaitu pelanggan dengan  penggunaan SMS di bawah 100 SMS dan penggunaan di atas 300-500. Pelanggan IM3 dengan penggunaan di bawah 100 SMS mencapai 98%, sisanya 1%-2% di atas 300 SMS.(ct)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Editorial
Berlomba gelar 5G