telkomsel halo

PicStory dan Indosat Gelar Photo Challenge

13:10:19 | 17 Mar 2013
PicStory dan Indosat Gelar Photo Challenge
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – Pembesut aplikasi PicStory, Risto Mobile, bersama Indosat menggelar kompetisi “Photo Challenge”  bagi para pelanggan yang menggunakan sistem operasi BlackBerry dan Android di ponsel pintarnya.

PicStory adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk membuat cerita dari gambar yang dibuatnya dan berbagi ke kerabat melalui melalui platform BlackBerry Messenger (BBM) maupun jaringan social lainnya.

“Kami senang bekerjasama dengan Indosat dalam kegiatan Photo Challenge. Ini membuktikan aplikasi PicStory memiliki kualitas dan dipercaya oleh operator sebesar Indosat untuk memikat pelanggannya,” ungkap Business Partner Risto Mobile Faizal Adiputra  dalam keterangan tertulisnya, Minggu (17/3).

Diungkapkannya, dalam kegiatan yang berakhir pada 31 Maret nanti, terdapat hadiah utama satu unit BlackBerry Z10.
Detail kegiatan adalah, untuk wilayah Jakarta, dilakukan roadshow mulai  15 hingga 17 Maret 2013. Pemenang  di Jakarta mendapatkan hadiah pertama top up pulsa mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 700 ribu.

Sedangkan untuk Surabaya dan Makassar  dimulai 22 Maret hingga 24 Maret dengan hadiah dimulai dari top up vocher Rp 100 ribu hingga Rp 500 ribu.
Untuk mengikuti program ini peserta harus menggunakan frame khusus yang didedikasikan untuk pengguna  Indosat yakni temanya Batik, Mask, atau Blend. Setelah itu hasil karya diunggah ke PicStory dan adakan voting untuk gambar tersebut. Proses voting bisa melalui Facebook dan PicStory voting page.

Dijelaskannya, tujuan lain dari program ini adalah mendorong pengenalan teknologi Near field Communication (NFC) bagi pelanggan Indosat. Pasalnya ada fitur khusus (filter atau frame) yang harus dibuka terlebih dulu melalui  teknologi NFC atau scan QR Code di galeri Indosat. Selain itu teknologi NFC juga bisa digunakan untuk mengunduh aplikasi.

“Jadi ini sejalan juga dengan  visi Indosat yang selalu berinovasi,” katanya.

Secara terpisah, Director & Chief Commercial Officer Indosat Erik Meijer mengakui PicStory salah satu aplikasi anak bangsa yang dimasukkan secara default ke dalam paket Indosat Super BlackBerry 10 Experience.

“Tujuan kami adalah membuat BlackBerry 10 lebih relevan untuk masyarakat Indonesia sehingga para pengembang lokal  seperti PicStory ini diajak bekerjasama,” jelasnya.

Sekadar diketahui, aplikasi terbaru dari Picstory untuk BlackBerry 10 menjadi  salah satu dari 70 aplikasi yang sudah mendapatkan Built for BlackBerry Certificate. Hal ini karena arsitektur aplikasi ini telah di rancang secara khusus untuk BlackBerry 10 Experience.

Sertifikat Built for BlackBerry ini sangat bergengsi bagi para pengembang aplikasi karena   menjamin hasil kreasinya  memenuhi standar tinggi BlackBerry untuk kualitas dan kinerja. Untuk mendapatkan sertifikat tersebut tidak mudah karena melalui tahapan-tahapan ujicoba dan screening yang sangat ketat dari Team BlackBerry.

Peluncuran PicStory pada BlackBerry 10 sendiri  dipresentasikan pada Keynote BlackBerry Jam di Bangkok November 2012 dan Keynote BlackBerry BB10 Launch di Singapura Februari 2013.

Aplikasi ini hadir pertama kali  dari kemenangan di Hackathon Challenge November  2011 di Jakarta. Saat ini sudah ada 4 juta pelanggan aktif setiap bulannya menggunakan.(ps)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year