telkomsel halo

HP Geber Produk Tablet

14:35:40 | 19 Feb 2013
HP Geber Produk Tablet
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Hewlett-Packard (HP) menggeber penjualan  komputer tablet pada tahun ini seiring makin diterimanya produk ini di masyarakat.

HP  memperkenalkan tablet pc, HP ElitePad 900 dan laptop hibrida Envy x2 Multitouch Hybrid PC yang memiliki dua fungsi yaitu tablet dan laptop.

PC Category Director Printing & Personal System Group HP Indonesia Martin Wibisono menjelaskan, HP ElitePad 900 ditujukan untuk pasar  korporat dan akan dilepas pada  Maret mendatang dengan banderol mulai dari US$799 hingga US$999 per unit.

HP ElitePad 900 didukung dengan prosesor Intel Atom dengan layar 10,1 inci dan perlindungan Corning Gorilla Glass. Tablet ini  dilengkapi sistem operasi Windows 8

“Sudah ada yang minat dengan produk ini seperti  dari industri manufaktur, telekomunikasi dan otomotif. Industri ini memiliki alur proses yang panjang sehingga membutuhkan perangkat pendukung yang baik untuk menunjang kerja karyawannya,” jelasnya.

Menurutnya, penjualan komputer tablet  di pasar korporat lumayan potensial karena selama ini produk ini lebih banyak dilempar ke segmen consumer.  “Tren sekarang  banyak eksekutif  yang sebelumnya menggunakan notebook ingin beralih ke tablet untuk mendukung mobilitas,” katanya.
 
Sementara itu, Team Lead of Hewlett Packard Value Products HP Indonesia Cynthia Defjan menjelaskan laptop hibrida Envy x2 Multitouch Hybrid PC  dapat difungsikan sebagai tablet, model itu memiliki layar sentuh yang dapat dipisah dari keyboardnya sehingga menjadi tablet.

"Pengguna dapat dengan mudah memisahkan atau menyatukan kembali layar dan keyboard. Dengan satu perangkat, pengguna dapat menggunakannya sebagai laptop atau tablet ringan," katanya.

Laptop hibrida itu memiliki bobot 1.4 kg dengan lapisan alumunium. Kekuatan prosesornya menggunakan Intel Atom dan sistem operasinya menggunakan Windows 8 dengan layar 11.6 inci. Produk ini dijual  Rp. 9.2 juta.(ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year