telkomsel halo

Rakuten Bidik Jual 700 ribu Produk

22:02:21 | 17 Feb 2013
Rakuten Bidik Jual 700 ribu Produk
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (indotelko)  - Rakuten membidik bisa menjual sekitar 700 ribu produk melalui situs e-commerce yang dikelolanya pada tahun ini  naik dari posisi 350 ribu pada 2011.

“Kita optimistis produk yang dijual bisa tumbuh dobel digit pada tahun ini. Beberapa inovasi sudah dilakukan,” ungkap  Presiden Direktur & CEO PT Rakutan-MNC Ryoto Inaba, di Jakarta, belum lama ini.
 
Dijelaskannya,  saat ini  jumlah pedagang yang ada di situsnya   mencapai 400 merchant. Pada  tahun ini   ditargetkan menjadi 800 merchant. Sementara untuk jumlah transaksi, rata-rata member membelanjakan uangnya sekitar Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu sekali transaksi.

Hingga tahun lalu, pemesanan masih banyak berasal di wilayah Jakarta yang mencapai 55%, sementara luar Jakarta mencapai 45%.

Secara  terpisah, Head of ICT Consulting Frost & Sullivan Indonesia Dev Yusmananda mengatakan, pasar e-commerce di Indonesia masih menjadi irisan kecil dari perdagangan ritel di Indonesia.

“Di negara seperti Indonesia, suksesnya e-commerce banyak ditentukan oleh tingkat adopsi internet, web proficiency, ketersediaan infrastruktur,  regulasi baik dan kebijakan pajak jika membeli barang dari luar negeri,” katanya.(ss)
 

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year