Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Nomophobia Menjangkiti Pengguna Gadget

7:37:48 | 31 Dec 2012
Nomophobia Menjangkiti Pengguna Gadget
Ilustrasi (dok.wwt)
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
CANADA (Indotelko) - Jika anda mengalami kecanduan menggunakan gadget dan tangan anda tidak bisa dipisahkan dari ponsel, itu berarti anda telah terjangkit penyakit baru bernama Nomophobia yang berasal dari kata No Mobile Phone Phobia.

No Mobile Phone Phobia (Nomophobia) merupakan istilah baru yang dipublikasikan oleh sekumpulan peneliti di Inggris yang merujuk pada sebuah penyakit yang berasal dari ketakutan akan kehilangan gadget, putus komunikasi dengan dunia luar karena jauh dari ponsel dan koneksi internet.

Menurut riset yang dilakukan di Kanada, semakin banyak orang yang terkena Nomophobia, termasuk warga wilayah Kanada sendiri. Riset menunjukkan sekitar 65 persen pengguna smartphone merasa ‘telanjang’ jika tidak menggunakan smartphone dan akses internet.

Sebagian pengguna diketahui selalu tidur berdampingan dengan gadget mereka, dan 82 persen  pengguna tidak segan-segan membawa gadget mereka masuk ke dalam kamar mandi. Hampir setengah dari pengguna ponsel di Kanada mengaku mereka selalu mendahulukan hari dengan memeriksa notifikasi di ponsel sebelum menggosok gigi.

Telkom Marketing 2
Lebih lanjut, riset tersebut juga memprediksi akan makin banyak orang Kanada yang akan mengalami Nomphobia. Bahkan 80 persen dari mereka percaya bahwa orang-orang akan lebih memilih perangkat mobile ketimbang desktop untuk berselancar di dunia maya.

“Konsumen benar-benar bersemangat jika menyangkut koneksi dunia maya. Mulai dari mobile banking dan fleksibilitas dalam bekerja, hingga mendownload e-book terbaru, bahkan menonton pertandingan ketika dalam perjalanan. Semakin besar, semakin terkoneksi dan semakin banyak yang mendaftar di layanan internet kecepatan tinggi atau apapun yang berbentuk teknologi terbaru,” ujar Reade Barber, VP Mobile and Fixed Internet di Rogers Communications.

Angkasa Pura 2
Segera cek, apakah anda pengidap Nomophobia juga?

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma