telkomsel halo

Manchester, Kota Pencurian Ponsel

8:16:49 | 14 Dec 2012
Manchester, Kota Pencurian Ponsel
Ilustrasi (dok. VB)
LONDON  (indotelko) – Sebuah data mengklaim Manchester sebagai kota di Inggris yang memiliki kejahatan pencurian ponsel paling sering. Korban pencurian ponsel di Manchester lebih banyak dibanding korban di kota manapun di Inggris.

Data tersebut merupakan hasil survey yang dilakukan oleh situs asuransi ponsel. MobileInsurance.co.uk ingin mencari tahu daerah mana di Inggris yang paling sering terjadi pencurian ponsel. Mereka pun menggelontorkan survey yang melibatkan pembaca situs tersebut.

Setiap pembaca yang pernah menjadi korban pencurian ponsel dalam kurun 12 bulan terakhir dipersilakan untuk mengklaim kasus tersebut di situs mereka, berikut lokasi kejadian untuk bisa dianalisa.

Menurut data situs tersebut, setidaknya ada 10 kota yang menjadi titik pencurian ponsel di Inggris berdasarkan data yang dilaporkan pembaca. Kota tersebut adalah,

    Manchester
    Belfast
    Birmingham
    Liverpool
    London
    Glasgow
    Cardiff
    Portsmouth
    Leeds
    Sheffield
Selain 10 kota tersebut, terdapat 3 kota lainnya yang juga dilaporkan sebagai tempat pencurian ponsel, meskipun tidak terlalu sering. Kota tersebut adalah Oxford, Exeter, dan York.

Data dari situs tersebut juga menemukan jika warga di daerah Selatan jarang menghadapi kejadian pencurian ponsel, sedangkan mereka yang tinggal di Barat lebih beresiko.

Melihat data yang dikumpulkan oleh situs tersebut, kebanyakan korban mengklaim ponsel mereka dicuri dari dalam tas atau kantong. Para korban juga mengaku pencuri-pencuri itu lebih suka melakukan aksinya di tempat hiburan malam atau bar. (ct)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year