Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Peristiwa

Maaf, Tidak Terima Pegawai Ber-iPhone!

19:17:17 | 12 Dec 2012
Maaf, Tidak Terima Pegawai Ber-iPhone!
Ilustrasi
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
CHINA - Senangnya hati Gao saat mendapatkan panggilan kerja di sebuah perusahaan lokal di China. Namun apa yang terjadi? Lamarannya tidak diterima hanya karena ia kedapatan membawa iPhone saat wawancara.

Ya, kesalahan Gao yang paling fatal adalah karena ia memiliki iPhone. Meski perusahaan tempat ia diwawancara tidak tahu betapa ia bersusah payah menabung untuk bisa memiliki iPhone, namun bagi mereka arti sebuah iPhone adalah ‘sifat manja dan tidak mengenal kerja keras’.

Perusahaan lokal yang berlokasi di Changchun City ini menganggap semua pemilik iPhone adalah ‘anak mami’. Tidak heran jika kemudian mereka menolak Gao saat mereka menyadari jika Gao memiliki sebuah iPhone.

“Kami tidak mempekerjakan orang yang memiliki iPhone. Mereka pemilik iPhone tidak pernah benar-benar bekerja. Semua yang mereka miliki dibelikan oleh orang tua. Mereka tidak pernah memiliki sesuatu dari hasil jerih payah sendiri. Mereka kami anggap sebagai orang kaya yang tidak tahan akan tekanan dalam dunia kerja sedangkan bekerja di perusahaan kami sangatlah berat. Kami membutuhkan seseorang yang bisa menerima penderitaan dan rasa sakit,” ujar juru bicara perusahaan.

Gao tidak terima dengan perlakuan ini dan memilih untuk berperang di dunia maya dengan memaparkan pengalamannya di social media dan blog. Isu ini langsung menjadi topic hangat di media setempat.

Angkasa Pura 2
Masih mau pake iPhone?

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma