telkomsel halo

Peristiwa

Nyuri Ponsel, ya? Senyum Dulu!

19:06:48 | 11 Dec 2012
Nyuri Ponsel, ya? Senyum Dulu!
Ilustrasi
Indotelko – Malang nian nasib wanita ini. Fotonya tersebar dengan tuduhan sebagai pencuri ponsel.

Entah benar dia pencuri atau bukan, yang jelas wajahnya tidak sengaja tertangkap kamera saat sedang melakukan unlock terhadap ponsel yang baru saja raib dari tangan pemiliknya. Sang pemilik mengaku kehilangan ponsel tersebut saat sedang hang-out di sebuah tempat hiburan malam bernama Coalition di Brighton, UK awal bulan ini.

Juru bicara kepolisian Sussex, PC Garvin mengatakan bahwa pemilik asli ponsel tersebut telah menginstal sebuah aplikasi yang sangat keren. Aplikasi tersebut memungkinkan ponsel mengambil foto siapa saja yang mencoba meng-unlock ponsel tersebut. Tidak hanya itu, selain foto, aplikasi tersebut juga merekam lokasi keberadaan orang tersebut dan mengirimkan semua data itu ke pemilik aslinya melalui sebuah email.

“Kami tahu kapan dan dimana foto tersebut diambil. Sampai saat ini kami belum memastikan apakah wanita tersebut adalah sang pencuri ponsel atau bukan namun yang pasti ponsel itu sekarang berada di tangannya dan kami berniat untuk bertemu dan berbicara dengannya lebih lanjut,” ujar Garvin.

Hmm… kira-kira apa ya nama aplikasinya?

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year