telkomsel halo

XL dan Midtrans Gabung ke idEA

8:43:09 | 03 Dec 2012
XL dan Midtrans Gabung ke idEA
Indonesian e-Commerce Association/idea (dok.)
JAKARTA (indotelko) – Dua perusahaan bergabung ke asosiasi e-commerce pertama di Indonesia, (Indonesian e-Commerce Association/idea), guna meningkatkan bisnis perdagangan online di negeri ini.

Ketua Bidang Humas idEA Nirmala R. Hapsari mengungkapkan, kedua perusahaan yang baru bergabung pada November 2012 adalah  PT XL Axiata Tbk (XL)  dan PT Midtrans (Veritrans Payment Gateway).

“Setelah resmi berdiri pada  3 Mei 2012 silam. Sekarang asosiasi ini sudah memiliki kepengurusan yang lengkap, sehingga sejumlah rencana kerja bisa dieksekusi,” katanya melalui keterangan tertulis.

 Diungkapkannya, pertengahan Oktober lalu, setelah melakukan rapat umum pertamanya, telah diputuskan jajaran Dewan Pembina, Dewan Pengawas serta Dewan Pengurus idEA untuk beberapa tahun ke depan.

Dewan Pembina idEA terdiri atas Leontinus Alpha Edison (Tokopedia.com), Steven Tampubolon (Berniaga.com), Hendrik Tio (Bhinneka.com), Edward Kim (Dealgoing.com), Michal Klar (Tokobagus.com), Aulia Ersyah Marinto (Plasa.com), Agung Adiprasetyo (Gramedia.com) dan Stefan Magdalinski (Multiply.com). 

Duduk di Dewas Pengawas adalah William Tanuwijaya (Tokopedia.com) selaku Ketua, Kusumo Martanto (Blibli.com), Ken Dean Law (Kaskus.co.id) dan Edi Taslim (Gramedia.com). 

Selaku Dewan Pengurus adalah Daniel Tumiwa (Multiply.com) selaku Ketua, Julian Gaffar (Berniaga.com) selaku Wakil Ketua, Dwi T. Cahyono (Multiply.com) selaku Bendahara, Damayanti Ariandini selaku Sekretaris Jenderal, Irfan Badruzaman (Tokobagus,com) untuk Ketua Bidang Keanggotaan, Andy Djiwandono (Multiply.com) selaku Ketua Bidang Kebijakan dan Nirmala R. Hapsari (Multiply.com) selaku Ketua Bidang Humas.

"Dengan dikukuhkannya tim kerja idEA selama beberapa tahun ke depan, kami yakin dapat lebih mengoptimalkan kesempatan untuk berperan serta secara aktif dalam pengembangan industri e-commerce di Indonesia," kata Ketua Dewan Pengurus  Daniel Tumiwa .(ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year