Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Jembo Cable akan Genjot Penjualan FO

28:56:24 | 14 Nov 2012
Jembo Cable akan Genjot Penjualan FO
(dok. Jembo.com)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (indotelko) – PT Jembo Cable Company Tbk (JECC) akan menggenjot penjualan kabel serat optic (fiber optic/FO) ke  perusahaan telkomunikasi guna mendongkrak omzet perseroan.

“Kami targetkan penjualan FO ke perusahaan telekomunikasi,  khususnya Telkom bisa bertambah porsinya hingga dua kali lipat dimasa mendatang,” ungkap  Direktur Jembo Cable Company Antonius Benady.

Diungkapkannya,  pada tahun ini penjualan FO  ke Telkom berkontribusi sekitar  4,5% dari total penjualan. “Diharapkan pada   2013 nanti bisa naik menjadi  10%,” katanya.

Dijelaskannya, salah satu upaya peningkatan kapasitas optik fiber adalah dengan mendirikan pabrik di Tangerang seluas  13 hektare.

Kegiatan usaha JECC meliputi produksi kabel listrik, kabel telekomunikasi, kabel serat optik dan energi listrik. Perseroan  menjual 35% produksinya ke pasar, distributor sekitar 21%, ke PLN sebesar 30%, sisanya ke  Telkom, dan penjualan ekspor seperti ke  China dan Eropa.

Paket Phoenix
Dana untuk ekspansi pabrik baru tersebut sebesar Rp 25 miliar dan dimulai bangun tahun 2013. “Dana pembangunan pabrik akan menggunakan kas internal dan pinjaman bank. Belanja modal  tahun depan meningkat dibanding  tahun ini sebesar Rp24 miliar,” ujarnya.

Kinerja perseroan hingga kuartal III-2012   meraup pendapatan senilai Rp 906,6 miliar dengan laba bersih sebesar Rp33 miliar. Perseroan mencapai efisiensi dan meningkatkan efektivitas produksi sehingga margin laba bersih naik 6% di kuartal ketiga, dari 4% dari tahun 2011.

Pada tahun ini perseroan  menargetkan meraup penjualan Rp 1,26 triliun atau naik 28% dibanding akhir tahun lalu yang sebesar Rp 911,6 miliar. Sedangkan tahun 2013, target pendapatannya mencapai Rp 1,50 triliun.(ct)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan