Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Firewall Terabit Pertama di Dunia dari Huawei

23:40:08 | 05 Okt 2012
Firewall Terabit Pertama di Dunia dari Huawei
USG9500 (Dok Huawei)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (indotelko) – Huawei meluncurkan firewall mutakhir dengan throughput Terabit pertama di dunia, dengan merek produk  seri USG9500 .

Melalui keterangan resminya, perusahaan dari Negeri tirai bambu ini mengatakan dengan pengalaman lebih dari sepuluh tahun di teknologi firewall,  produknya telah berkembang dari firewall  Gigabit yang mendasar ke firewall 10G dan 100G, dilengkapi fungsi seperti Network Address Translation (NAT), Virtual Private Network (VPN), Unified Threat Management (UTM), Anti-Distributed Denial of Service (Anti-DDoS), dan Carrier-grade NAT, untuk memenuhi tuntutan keamanan perusahaan yang bertumbuh.

Akhir-akhir ini, firewall Huawei telah mengalami lonjakan pertumbuhan di seluruh jajaran produk yang berbeda, dan kini mencakup berbagai peralatan untuk pasar kelas bawah, menengah, dan atas guna memenuhi kebutuhan beragam jenis perusahaan, termasuk penyedia telekomunikasi terbesar dan berbagai perusahaan terkemuka di dunia.

USG9500 adalah seri produk firewall unggul milik Huawei yang menggunakan prosesor Cavium CN6880, prosesor multi-core terkemuka di industri ini, dengan throughput sebesar 40 Gbps.

Setiap kartu layanan memiliki empat prosesor yang mampu menyediakan throughput 160 Gbps, setingkat kapasitas rangka kelas-atas.

Huawei percaya bahwa rancangan unggul “kombinasi akselerasi prosesor dan perangkat keras” akan mampu menawarkan sebuah kinerja tinggi berbiaya rendah. Dengan USG9500, empat prosesor tersebut digunakan untuk mengelola semua layanan guna memastikan terciptanya kinerja tinggi di segala kondisi.

USG9500 dibangun menggunakan platform router mutakhir Huawei, dengan kapasitas backplane  dan kemampuan switching USG9500 sehingga menghasilkan throughput Terabit.

Huawei adalah pelopor peluncuran fitur ini pada “MPLS & Ethernet World Congress” yang terselenggara pada awal 2011. Terkait pemborosan panas, seri USG9500 mengadopsi rancangan arus udara berbentuk huruf U untuk meningkatkan penyebaran panas hingga 100%, dan dengan demikian memperbaiki kehandalan perangkat tersebut dan mendongkrak kapasitas kartu jasa ke tingkat Terabit. USG9580 adalah model mutakhir dalam rangkaian seri USG9500 dan menyajikan 16 expansion slot yang dapat digunakan untuk penempatan kartu antarmuka (interface card) dan kartu jasa (service card).

Seiring dengan ledakan pertumbuhan laju internet, laju volume pusat data akan segera diukur dalam Terabits. USG9500 telah memimpin untuk menerobos kemacetan kinerja yang sekarang ada dan menyambut kehadiran era Terabit untuk keamanan jaringan.

USG9500 membantu melindungi investasi signifikan yang telah dilakukan oleh perusahaan, mengenali lebih dari 1.000 aplikasi, serta, dalam hal fitur dan kinerja, mampu bertahan terhadap serangan DDoS dalam laju hingga 1Tbps, memantau lapisan-aplikasi serangan DDoS secara menyeluruh untuk melindungi pusat jasa data.

Keluwesan adalah fitur terpenting dari cloud computing dan USG9500 mampu membantu pelanggan pusat cloud computing menghitung biaya tiap unit laju, baik untuk arus data masuk maupun keluar, sehingga perusahaan tersebut mampu menyesuaikan kebijakan sesuai kebutuhan saat itu. Setiap pengguna bisa menyewa sumberdaya virtual sesuai skala jasa masing-masing, dengan kemampuan USG9500 untuk mendukung virtualisasi keamanan dan menyediakan berbagai fungsi keamanan yang spesifik bagi para pengguna.

Perusahaan analisa global terkemuka, International Data Corporation (IDC), baru-baru ini menerbitkan sebuah laporan analisa pasar perangkat keras keamanan teknologi informasi China.

Menurut laporan tersebut, di paruh kedua tahun 2011, pangsa pasar firewall/perangkat keras VPN terhitung sebesar 36,7% dari pasar keseluruhan, menjadikannya pangsa pasar terbesar industri perangkat keras keamanan teknologi informasi Cina. Pada tahun 2011, pasar firewall/perangkat keras UTM menikmati pertumbuhan berkelanjutan, dikarenakan penjualan produk firewall berkinerja tinggi yang didorong oleh pembangunan berbagai pusat data nasional.

Menurut Wang Pei, peneliti di Cina, Huawei telah menempati posisi terdepan di pasar firewall/perangkat keras UTM Cina dalam kurun waktu tersebut. IDC memperkirakan bahwa industri ini akan menikmati laju pertumbuhan sebesar 5,9% dalam lima tahun mendatang.

Seri USG9500, produk mutakhir Terabit berkinerja tinggi, adalah firewall pertama di dunia dengan throughput hingga 1 Tbps, sesuai dengan kebutuhan pengembangan pusat data kini maupun di masa mendatang.

Seri USG9500 memiliki kapasitas throughput Terabit, dua kali dari kapasitas yang jamak diterapkan di industri sekarang dan akan menawarkan solusi efektif bagi para pelanggan untuk memenuhi kebutuhan keamanan pusat data berbasis cloud yang terus meningkat.(ss)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan