telkomsel halo

Canon terapkan CSR di Kampoeng Wirausaha

08:00:00 | 02 Feb 2024
Canon terapkan CSR di Kampoeng Wirausaha
Jalannnya pelatihan (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Kemajuan teknologi dan era digital membuat berbagai kegiatan menjadi lebih mudah, salah satunya dalam urusan bisnis. Oleh karena itu, Canon melalui PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia turut mendukung kemajuan para pemilik Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar naik kelas dan Go Digital dengan mengadakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertajuk "Dari Canon untuk Kampoeng Wirausaha".

Program ini, bertujuan untuk membantu para pelaku UMKM dalam beradaptasi dengan dunia digital agar semakin mempermudah para pelaku usaha beralih dari sistem konvensional ke teknologi digital dalam hal memasarkan produknya.

Menurut Canon Business Unit Director PT Datascrip, Monica Aryasetiawan, dengan adanya program ini, ia berharap dapat membantu para pelaku UMKM semakin mampu bersaing dalam memasarkan produk-produknya. "Langkah ini juga sekaligus sebagai bentuk dukungan Canon untuk turut menyukseskan program pemerintah dalam pemerataan pembangunan ekonomi di Indonesia melalui jalur edukasi kepada para pelaku UMKM," katanya.

Materi pelatihan meliputi dasar fotografi dan dasar copywriting untuk media sosial, hingga kreatif digital printing yang dimentori oleh fotografer profesional Misbachul Munir untuk area Jawa Tengah. Di setiap pelatihan, para peserta juga diberikan kesempatan untuk langsung praktik yang didampingi oleh mentor.

Tahap pertama berlangsung di 3 (tiga) kabupaten, yaitu di Kab. Gunung Kidul Wonosari (24/01), Sleman (25/01), dan Kebumen (30/01) mulai pukul 08.00-17.00 WIB dengan total peserta 150 orang. Dan Tahap berikutnya, akan dilaksanakan di kota atau kabupaten lainnya di area Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Salah satu peserta pelatihan asal Sleman, Denita Aulia Sari menyampaikan ucapan terima kasihnya atas program ini. "Kegiatan pelatihan ini memberikan banyak manfaat bagi para pelaku UMKM karena materi yang diberikan dapat membuka wawasan kami tentang pemasaran digital dan proses kreatif yang bisa dilakukan untuk semakin memajukan usaha kami. Program ini menjadi bekal bagi para pelaku UMKM untuk terjun ke dunia digital dan lebih melek teknologi," ujarnya. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year