blanja 2019
telkomsel halo

Speed 4G di Jember Nge Joss

16 May 2019

JEMBER (IndoTelko) - Kabupaten Jember merupakan salah satu kabupaten yang cukup besar di Jawa Timur.  Dulunya, Jember sempat dikenal sebagai kota administratif.  Namun sejak tahun 2001 istilah kota administratif dihapus, sehingga Kota Administratif Jember kembali menjadi bagian dari Kabupaten Jember. Hari jadi Kabupaten Jember diperingati setiap tanggal 1 Januari. 

Terdiri dari 31 kecamatan dan 248 kelurahan/desa, Jember memiliki luas sekitar 3.375 km2 dengan jumlah penduduk sekitar 2.858.142 Jiwa.

Kota ini cukup maju di berbagai sektor.  Dari sisi pendidikan, Jember memiliki perguruan tinggi terkemuka, Universitas Jember.  Selain itu kabupaten ini juga punya bandar udara meski masih tergolong kecil dan hanya terbatas pada pesawat-pesawat berbadan mini saja yang bisa mendarat di sana.

Dari sektor telekomunikai, Jember ternyata sudah bisa dibilang mapan. Jaringan 4G semua operator berjalan baik dengan akses data yang sangat bisa diandalkan.

Masyarakat Jember pun terlihat sudah mulai menuju digitalisasi. Salah satunya lewat sistem pemasaran yang dilakukan UMKM.  Dukungan akses internet yang munpuni akan mempercepat masyarakat Jember go digital. 

Kami berkesempatan membuktikan kekuatan akses data jaringan seluler yang ada.  Ada 4 titik sampel pengujian jaringan yang dilakukan tim IndoTelko, keempatnya membuat kami harus menarik kesimpulan bahwa akses 4G lima operator sudah maksimal di Jember. Masyarakat Jember sudah cukup dimanjakan dengan akses 4G yang ada. 

Selengkapnya klik di sini.

 

 

 

telkom sigma
Video Terkait
Rekomendasi
telkom solution travel
indihome IDN HUT Telkom 54
telkom sigma