blanja 2019
telkomsel halo

Akses 4G merata di setiap sudut Situbondo

04 May 2019

SITUBONDO (IndoTelko) - Pertengahan tahun lalu, Pemkab Situbondo meluncurkan "Intelligence Room" sebagai ruangan khusus memantau dan mengevaluasi kinerja pejabat di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kecamatan serta hingga kinerja aparatur desa.

Intelligence Room adalah ruang pintar yang memiliki sembilan fungsi sekaligus, di antaranya analisis pengambilan keputusan, visualisasi demografi daerah, monitoring dan evaluasi kinerja pemerintahan.

Ruangan ini juga berfungsi memantau pelayanan publik di setiap OPD, CCTV, "tracking information System" dan "video conference", pusat pengaduan masyarakat dan pusat penyusunan strategi (war room).

Dengan diluncurkannya Intelligence Room ini, nantinya tidak ada lagi batas-batas dan hambatan dalam mendapatkan informasi maupun dalam mengevaluasi kinerja dari masing-masing OPD dan sehingga transparansi benar-benar terjaga. 

"Dengan adanya 'Intelligence Room' ini juga menjadi tanda bahwa kami telah siap bergabung dan bersaing di era digitalisasi dan globalisasi," kata Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto kala dalam peluncuran Intelligence Room.

Kesiapan Situbondo untuk go digital tidak lepas dari dukungan operator seluler.  Kelima operator seluler tak tanggung-tanggung menebar sinyal 4G nya di kawasan terpenting dan strategis di Situbondo.  

Tim IndoTelko berhasil melakukan pengecekan dan pengujian jaringan lima operator di sekitaran Situbondo. Kesimpulannya bahwa lima operator serius dalam menebar jaringan 4G nya di Situbondo, bahkan dengan kualitas yang memadai.

telkom sigma
Video Terkait
Rekomendasi
telkom solution travel
indihome IDN HUT Telkom 54
telkom sigma