blanja 2019
telkomsel halo

Cimahi berbenah menuju kota digital

04 Apr 2019

CIMAHI (IndoTelko) – Berada di wilayah Jawa Barat, cimahi tergolong memiliki wilayah yang sangat kecil jika dibandingkan kota-kota lainnya.

Kecilnya wilayah Cimahi menjadi nilai plus tersendiri bagi kota ini dalam hal kemudahan penataan termasuk teknologi informasi.  Setidaknya mengatur wilayah yang kecil, akan lebih mudah dan cepat dilakukan dibanding mesti melakukan hal yang sama terhadap wilayah yang lebih luas.

Inilah yang mulai dibenahi dan dilakukan oleh Cimahi.  Dua kali pimpinan kota ini terjerat hukum lantaran terbukti korupsi, tak membuat kota ini menghentikan denyut nadinya. Justru saat ini Cimahi mencoba menata dan mempercantik diri dengan digitalisasi.

Ajakan Pemkot Cimahi terkait ajakan gerakan sadar wisata Cimahi.  "Masyarakat harus sadar kalau wisata itu bisa menghasilkan. Orang datang mesti dilayani dengan baik, kata Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata dan Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Iwan Darmawan beberapa waktu lalu. Menurutnya kemasan wisata harus bagus dengan langkah 3 C, Culture value, economic, dan communication.

Pemkot Cimahi mengingatkan era digital saat ini yang sayang untuk dilewatkan.  Era digital harus dimanfaatkan dengan baik dalam upaya meningkatkan potensi wisata.  Ditegaskan Pemkot Cimahi,  Kota Cimahi jangan menyerah dalam pengelolaan potensi wisata. 

Selengkapnya simak di sini

telkom sigma
Video Terkait
Rekomendasi
telkom solution travel
indihome IDN
telkom sigma
Financial Analysis
CCSI raih dana IPO Rp50 miliar