telkomsel halo

Mengenal fitur WhatsApp untuk acara dan balasan di grup pengumuman

05:49:00 | 03 May 2024
Mengenal fitur WhatsApp untuk acara dan balasan di grup pengumuman
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Mark Zuckerberg melalui Saluran WhatsApp miliknya telah mengumumkan beberapa fitur baru untuk Komunitas WhatsApp dan grup di dalamnya. Pengguna dapat membuat acara untuk semua grup mereka yang tergabung dalam Komunitas, sehingga memudahkan untuk berkumpul secara langsung maupun online.

Ia juga mengumumkan bahwa anggota komunitas sekarang dapat membalas pengumuman admin di Grup Pengumuman Komunitas dengan cara yang terorganisir, sehingga admin bisa mendapatkan umpan balik dari anggota, sementara Grup Pengumuman tetap menjadi tempat yang mudah untuk mengetahui perkembangan terbaru dalam komunitas Anda.

Dijelaskannya, sejak peluncuran Komunitas, sangat menyenangkan sekali melihat cara orang-orang dengan minat yang sama seperti penduduk lingkungan sekitar, asosiasi sekolah, penghobi, dan banyak lainnya menggunakan fitur ini untuk menjaga grup terus terhubung dan terorganisasi. "Untuk membantu mendekatkan komunitas, kami memperkenalkan cara baru bagi orang-orang untuk mengelola acara di WhatsApp, dan meluncurkan balasan terorganisasi ke Grup Pengumuman sehingga anggota dapat menanggapi pembaruan penting dari admin," katanya.

Dengan acara, kini orang-orang akan lebih mudah merencanakan pertemuan mereka langsung di WhatsApp, baik untuk menyiapkan rapat virtual atau makan malam ulang tahun. Semua orang dapat membuat acara dan yang lain dapat meresponsnya sehingga seluruh anggota grup tahu acara yang akan datang. Para tamu juga dapat menemukan acara di halaman informasi grup, dan mereka juga akan menerima notifikasi otomatis ketika acara makin dekat. Acara akan tersedia dalam grup yang menjadi bagian dari sebuah Komunitas terlebih dahulu, lalu akan diluncurkan ke semua grup dalam beberapa bulan mendatang.

"Kami juga akan menghadirkan balasan ke Grup Pengumuman, sehingga admin dapat mendengar masukan dari anggotanya sambil menjadikan grup-grup ini tempat yang mudah untuk mengetahui informasi terbaru di Komunitas Anda. Balasan akan dikelompokkan menjadi satu dan diminimalkan sehingga Anda dapat melihat apa yang dikatakan orang lain sesuai konteksnya, dan notifikasi akan dibisukan untuk semua orang," jelas Mark.

Selama beberapa bulan ke depan, kami akan terus meluncurkan fitur baru ke Komunitas dan grup sehingga orang-orang memiliki lebih banyak fitur untuk menjaga kehidupan mereka terus terorganisasi di WhatsApp. Kami akan membagikan lebih banyak info di Saluran WhatsApp langsung dari dalam aplikasi. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year