telkomsel halo

MenKominfo dan MenDag kunjungi pusat data E1 DCI Indonesia

06:49:00 | 24 Mar 2024
MenKominfo dan MenDag kunjungi pusat data E1 DCI Indonesia
Kunjungan dua menteri (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi, dan Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Zulkifli Hasan, mengunjungi Pusat Data E1 PT DCI Indonesia Tbk di Ariobimo Sentral, Kuningan, Jakarta.

Kunjungan ini menandakan peran penting DCI Indonesia sebagai pemimpin industri pusat data nasional selama 1 dekade terakhir dengan track record yang sangat kuat dan kompetensi yang tinggi.

Menkominfo mengatakan, pemerintah mendukung pertumbuhan ekosistem pusat data di Indonesia dan mengharapkan agar seluruh pusat data di Indonesia minimal memenuhi standar tier IV untuk menjawab kebutuhan ekonomi digital tanah air".

Kehadiran E1 di pusat kota Jakarta telah meningkatkan kapasitas dan kualitas terhadap layanan digital, dan merupakan bukti kompetensi lokal di sektor IT.

Sementara, Mendag mengungkapkan, pusat data seperti E1 sangat penting untuk mendukung pertumbuhan industri e-commerce dan ekonomi digital di Indonesia. "E1 akan membantu meningkatkan daya saing bisnis Indonesia di ranah regional dengan menyediakan infrastruktur dan operasional pusat data yang andal," katanya.

E1 merupakan pusat data Tier IV dengan kapasitas 18 Megawatt IT load. Sebagai pemimpin industri yang sudah terbukti selama 1 dekade terakhir dengan track record 100% power uptime, DCI menekankan bahwa di belakang fasilitas tier IV, ada operational excellence berbasis automation dan AI yang telah DCI bangun dan terapkan. Inilah kompetensi yang memberikan nilai yang terbesar terhadap pengguna.

DCI Indonesia berkomitmen untuk terus mendukung pertumbuhan ekonomi dan kompetensi pusat data Indonesia dengan menyediakan infrastruktur, operasional dan layanan yang berkualitas tinggi dan terpercaya. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year