telkomsel halo

Solusi All-in-One Lenovo, sederhanakan keamanan

05:43:00 | 28 Feb 2024
Solusi All-in-One Lenovo, sederhanakan keamanan
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Lenovo dan Microsoft bekerja sama untuk membantu organisasi beroperasi dengan lebih aman di seluruh perangkat, pengguna, aplikasi, data, jaringan, dan layanan cloud mereka melalui penawaran Cyber Resiliency as a Service (CRaaS) berbasis langganan. Penawaran ini memungkinkan Lenovo untuk membangun solusi dan layanan keamanan generasi berikutnya secara langsung di atas teknologi Microsoft termasuk Microsoft Azure, Microsoft Defender, dan Microsoft Sentinel untuk menyederhanakan penerapan keamanan dan meningkatkan postur keamanan untuk membantu mencegah, mendeteksi, dan memulihkan diri dari kejadian siber yang berpotensi mengganggu.

CRaaS menjawab tantangan keamanan yang terus meningkat untuk bisnis dari semua ukuran. Survey tahunan Lenovo terhadap para CIO di seluruh dunia menemukan bahwa privasi/keamanan data (68%) dan keamanan siber/ransomware (68%) merupakan dua tantangan utama yang paling sulit diatasi oleh bisnis. Dengan ratusan perangkat keamanan yang berbeda untuk dipilih, bisnis ditantang untuk menggunakan solusi yang berbeda-beda ke dalam sebuah arsitektur keamanan yang kohesif.

CRaaS akan menyederhanakan ekosistem keamanan perusahaan dengan menawarkan solusi komprehensif yang menghadirkan kekuatan penuh dari tumpukan keamanan Microsoft dan dikelola sepenuhnya oleh Lenovo. Menawarkan fitur-fitur keamanan melalui model konsumsi as-a-Service akan mengurangi tenaga kerja dan tugas-tugas yang menyita waktu untuk membebaskan pelanggan dan mengurangi biaya tambahan.

Dikatakan Chief Security Officer Lenovo Solutions and Services Group, Marc Wheelhouse, pelanggan Lenovo menginginkan perlindungan dan visibilitas yang luas di seluruh organisasi mereka, pendekatan zero-trust, serta keamanan dan kepatuhan otomatis, sekaligus merampingkan hubungan dengan vendor dan mengelola biaya teknologi secara efektif.

"Cyber Resilience as a Service adalah solusi komprehensif kami untuk membantu organisasi secara efektif menghadapi serangan siber yang canggih dan sering terjadi, serta mengatasi tantangan keamanan siber lainnya seperti kepatuhan terhadap peraturan dan keterbatasan anggaran," ujarnya.

CRaaS akan diperkaya dengan partisipasi Lenovo dalam Microsoft Security Copilot Partner Private Preview. Security Copilot adalah produk keamanan bertenaga AI pertama yang memungkinkan para profesional keamanan untuk merespons ancaman dengan cepat, memproses sinyal dengan kecepatan mesin, dan menilai eksposur risiko dalam hitungan menit. Produk ini menggabungkan large language model (LLM) yang canggih dengan model khusus keamanan yang diinformasikan oleh intelijen ancaman global Microsoft yang unik dan lebih dari 65 triliun sinyal harian.

Sementara, Corporate Vice President, Microsoft Security Business Development, Ann Johnson mengungkapkan, keamanan adalah salah satu masalah yang paling mendesak di zaman kita dan merupakan kunci untuk mendorong transformasi dan pertumbuhan bisnis.

"Bersama Lenovo, kami akan memberdayakan organisasi agar lebih tangguh, aman, dan produktif dengan solusi dan layanan keamanan yang didukung oleh AI secara menyeluruh," ujarnya.

CRaaS merupakan penawaran terbaru dalam komitmen Lenovo untuk membantu melindungi pelanggan dan data sensitif mereka, melengkapi praktik Security by Design yang melindungi perangkat di seluruh siklus pengembangan produk, dan Lenovo ThinkShield, yang memberikan fitur keamanan canggih di seluruh portofolio perangkat keras, perangkat lunak, dan layanan Lenovo.

CRaaS selaras dengan 18 kontrol penting CIS untuk pertahanan dan penyediaan siber, antara lain :

    Penilaian Risiko Berkelanjutan

    Pembaruan & Patches Keamanan Otomatis

    Intelijen Ancaman Dinamis

    Respons dan Manajemen Insiden Aktif

    Audit Kepatuhan Reguler

    Layanan Pencadangan dan Pemulihan Data (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year