telkomsel halo

Kemenparekraf dan Tiket.com kembangkan desa wisata

04:07:00 | 18 Feb 2024
Kemenparekraf dan Tiket.com kembangkan desa wisata
Prosesi penandatanganan MOU (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Inisiatif baru tahun 2024 menandai kelanjutan kolaborasi positif antara tiket.com dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI dalam upaya mewujudkan transformasi positif bagi industri pariwisata Indonesia.

Dalam rangka mencapai sinergi yang berkelanjutan, kedua pihak telah merencanakan untuk melanjutkan rangkaian program inovatif untuk memperkuat perjalanan wisatawan, khususnya dengan mendorong pergerakan perjalanan dalam negeri, memperluas penetrasi desa wisata melalui platform digital, dan mengangkat keunikan festival daerah.

Tahun 2023 telah menjadi momentum penting dalam kolaborasi ini, dengan kesuksesan berbagai program kolaboratif seperti Jagoan Pariwisata, Industry Outlook, dan berbagai upaya promosi yang telah mendukung pertumbuhan pariwisata domestik. Dari kesuksesan ini, tiket.com dan Kemenparekraf RI bersama-sama melanjutkan program inovasi dan menginspirasi di tahun 2024.

Apresiasi disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno kepada tiket.com atas komitmen kerja sama yang dibangun beberapa tahun belakangan ini. "Saya mengapresiasi tiket.com sudah berkomitmen menjadi mitra kita dalam pengembangan pariwisata dan terbukti dengan lahirnya moonshot program Jagoan Pariwisata sejak tahun 2022 dengan Kedeputian Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan, serta berbagai program kolaborasi dengan Direktorat Pemasaran Pariwisata Nusantara melalui program kode BBWI. Selain itu, terdapat juga tourism industry outlook yang berkolaborasi dengan Pusdatin Kemenparekraf RI, sebagai bagian dari kolaborasi bersama karena there’s no great policy without good data. Semua data itu menjadikan kita lebih robust dalam menciptakan policy. Sekali lagi, kita sangat membutuhkan tiket.com apalagi di tahun-tahun yang menjadi titik terpenting dari kebangkitan kita," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Co-Founder & Chief Marketing Officer, Gaery Undarsa menyampaikan semangatnya untuk terus melanjutkan kolaborasi bersama Kemenparekraf di 2024. "Sebagai mitra strategis dari Kemenparekraf, tiket.com akan terus melanjutkan sinergi yang telah dilakukan tahun sebelumnya dengan fokus mendorong akses digital untuk desa wisata, mempromosikan keunikan budaya dan festival daerah, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat lokal dan perekonomian nasional," katanya. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year