telkomsel halo

JobStreet Express ekspansi ke Solo

08:25:00 | 11 Feb 2024
JobStreet Express ekspansi ke Solo
JAKARTA (IndoTelko) - JobStreet Express, bagian dari Jobstreet by SEEK, teknologi pencarian kerja terus melakukan ekspansi bisnis ke berbagai kota di tanah air, salah satunya di Kota Solo, Jawa Tengah.

Di kota batik ini, JobStreet Express berpartisipasi pada acara Job Fair Career Expo 2024 yang digelar gratis di Solo Grand Mall, pada 23-25 Januari 2024.

"Kami akan terus melakukan ekspansi dengan berkolaborasi bersama para penyedia kerja, korporasi, brand, Pemerintah Kota Solo, Dinas Tenaga Kerja Kota Solo, dan pihak-pihak lain untuk memberikan kesempatan bagi para pencari kerja menemukan lowongan yang sesuai dengan minat dan bakatnya. Dalam beberapa tahun terakhir, bisnis di Kota Solo terus menggeliat terutama di industri pariwisata, kreatif, kuliner, dan perhotelan dengan memunculkan banyak lapangan kerja baru yang bisa dicari secara cepat melalui platform online seperti JobStreet Express," tutur Head of JobStreet Express Woon Hann Khoo.

Pada acara Job Fair Career Expo 2024, sebanyak 1.000 peserta turut meramaikan event job fair di Solo Raya (Kota Solo, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Sragen, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Klaten, dan Kabupaten Boyolali) yang bertujuan untuk memberikan kesempatan bekerja seluas-luasnya bagi pencari kerja di Solo dan sekitarnya, sedangkan bagi JobStreet Express untuk meningkatkan awareness dan membatu pencari kerja bisa melakukan pencarian kerja dengan mudah dan cepat secara online.

Berdasarkan data Keadaan Ketenagakerjaan Provinsi Jawa Tengah Agustus 2023 yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Tengah, tingkat pengangguran terbuka di Kota Solo sebesar 4,58% pada 2023. Data BPS juga mencatat jumlah angkatan kerja pada Agustus 2023 di Solo sebanyak lebih dari 291 ribu orang, bertambah tiga ribu orang dibanding angkatan kerja pada Agustus 2022.

Sebaliknya, tingkat pengangguran terbuka (TPT) di Kota Solo pada Agustus 2023 sebesar 4,58%. Kehadiran JobStreet Express di acara Job Fair merupakan salah satu upaya dukungan terhadap program Pemerintah Daerah Kota Solo dalam menurunkan angka pengangguran terbuka.

Gelaran Job Fair Career Expo 2024 tersebut mendapat dukungan dari sejumlah perusahaan di antaranya PT Pesta Pora Abadi (Mie Gacoan), PT Rosalia Express, PT Smartfren Telecom, Teleperformance, Superindo, Alfamidi, BFI Finance, PT Yupi Indo Jelly Gum, PT Panorama Group, "AMAZONE" Playtopia, BTPN Syariah, PT Rosalia Indah, iLuFA 168, CV Bintang Mitra Mulia, Kondang Motor, PT Barberking Indonesia, dan masih banyak brand lainnya. Beragam posisi lowongan kerja semi-terampil yang tersedia di platform JobStreet Express antara lain Admin, Kasir, Waiter/waitress, Staf Gudang, Barista, Kitchen crew, dan lainnya.

Para pencari kerja dapat mengakses daftar lowongan kerja dari berbagai perusahaan terpercaya melalui website id.jobstreetexpress.com dan aplikasi JobStreet Express yang dapat diunduh melalui App Store atau Play Store. Lowongan yang tersedia bervariasi tipenya mulai dari full-time, part time, dan daily worker.

Dalam rangka mewujudkan misi #PastiDapatKerja, JobStreet Express telah memiliki lebih dari 17 ribu iklan lowongan kerja semi-terampil dari wilayah Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Bali, Cirebon, Lombok, Garut, Solo, dan kota-kota lain di Pulau Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara yang aktif dalam platform-nya.

Dengan proses rekrutmen mudah yang ditawarkan oleh JobStreet Express, para pencari kerja dapat melamar berbagai lowongan hanya di satu portal secara cepat, aman, dan gratis. Selain itu, bagi pihak perusahaan yang ingin memasang iklan dan lowongan pekerjaan di JobStreet Express juga dapat dilakukan dengan mudah melalui website employer.jobstreetexpress.com.

"Di tengah persaingan kerja yang kian ketat di Indonesia, para pencari kerja dituntut untuk memiliki sejumlah keahlian dan keterampilan khusus, sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan oleh dunia industri dan dunia usaha. Di sisi lain, JobStreet Express ingin menjadi partner tepat bagi pencari kerja maupun penyedia kerja guna memberikan beragam lowongan kerja yang sesuai sehingga peluang mendapatkan kerja lebih mudah," ujarnya.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year