telkomsel halo

Kaopu Cloud berkolaborasi dengan EDGE DC di Indonesia

06:54:00 | 21 Dec 2023
Kaopu Cloud berkolaborasi dengan EDGE DC di Indonesia
Cloud (by freepik) (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Penyedia layanan edge cloud global, Kaopu Cloud telah mengumumkan kolaborasi strategis dengan EDGE DC sebagai salah satu mitra data center utama mereka di Indonesia.

Sebagai bagian dari kolaborasi strategis ini, Kaopu Cloud akan memasang PoP (Point-of-Presence) jaringan inti mereka di EDGE DC untuk mendukung permintaan pelanggan yang terus meningkat di pasar Indonesia. Sebaliknya, EDGE DC dan perusahaan induknya, Indonet, akan mendukung kebutuhan colocation dan jaringan Kaopu Cloud melalui layanan infrastruktur digital mereka termasuk EPIX ("Edge Peering Internet Exchange").

Berkat kolaborasi ini, Kaopu Cloud dapat menghadirkan layanan edge cloud yang andal, aman, dan memiliki skalabilitas, juga lebih dekat dengan para pengguna mereka di Indonesia, dengan ekosistem yang sangat terkoneksi dan konektivitas berkecepatan tinggi.

Kaopu Cloud memutuskan untuk memasuki pasar Indonesia pada awal tahun ini karena melihat peluang untuk menghadirkan layanan cloud terdepan di negara dengan jumlah penduduk keempat terbesar di dunia ini.

Sejak berdiri, Kaopu Cloud telah membantu para pelanggan mereka untuk menjangkau pengguna di seluruh melalui layanan cloud terdepan dengan latensi rendah dan skalabilitas tinggi. Strategi mereka setiap kali memasuki pasar baru adalah dengan mencari mitra lokal yang tepat, yang dapat membantu dengan sumber daya Data Center dan konektivitas guna menjangkau sebagian besar pengguna secara cepat dan efisien.

EDGE DC bersama dengan Indonet menyediakan pengetahuan dan sumber daya infrastruktur digital lokal untuk membantu menghubungkan Kaopu Cloud ke IX (Internet Exchange) lokal dan mitra jaringan lainnya di Indonesia. Selain itu, EDGE DC melayani Kaopu Cloud melalui EPIX, sebuah internet exchange yang carrier-neutral dan paling mutakhir, yang menawarkan konektivitas berkecepatan sangat tinggi kepada para penggunanya.

Beroperasi pada tahun 2023, EPIX telah mendapatkan kepercayaan dari lebih dari 35 mitra peering termasuk penyedia konten global dan berbagai Internet Service Providers (ISPs). EPIX dapat memberikan manfaat bagi para anggotanya termasuk Kaopu Cloud dengan mendukung pertukaran trafik IP dengan latensi rendah yang lancar dan hemat biaya.

Menurut CEO Kaopu Cloud, Max Liu, Kaopu Cloud bangga bisa menghadirkan pengetahuan dan keahliannya dalam teknologi edge cloud di pasar Indonesia melalui kolaborasi dengan EDGE DC dan Indonet. Selalu ada tantangan dalam memasuki pasar baru, dan memiliki mitra lokal yang terpercaya seperti mereka akan membantu bisnisnya berkembang dengan cepat dan melayani pengguna dengan lebih baik.

"Kami percaya bahwa ada peluang pertumbuhan yang sangat besar di Indonesia dan kami menghargai dukungan kuat yang diberikan oleh mereka selama ini. Kemitraan ini akan membantu memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik dari teknologi cloud terdepan kami kepada para pelaku bisnis dan konsumen di Indonesia," katanya.

Sementara CEO EDGE DC, Stephanus Oscar mengatakan, data center nya yang carrier-neutral didedikasikan untuk menyediakan infrastruktur digital berskalabilitas tinggi dengan konektivitas latensi rendah bagi para pelanggan. Pihaknya percaya bahwa layanan interkoneksi khusus, seperti layanan cross-connects, private network connections and peering akan memungkinkan para pelanggan untuk membangun arsitektur jaringan yang fleksibel dan dapat terus ditingkatkan.

"Kami merasa senang dan terhormat atas kepercayaan yang diberikan oleh Kaopu Cloud sebagai mitra Data Centernya ketika mereka ekspansi ke pasar Indonesia. Melalui kolaborasi dengan penyedia layanan cloudterkemuka seperti Kaopu Cloud, kami mempercepat misi kami untuk menjembatani kesenjangan digital dan memperkuat infrastruktur digital di pasar digital yang berkembang pesat di Indonesia," jelasnya. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year