telkomsel halo

Hitachi Vantara gaet Google Cloud untuk Unified Compute Platform

10:37:57 | 07 Dec 2023
Hitachi Vantara gaet Google Cloud untuk Unified Compute Platform
JAKARTA (IndoTelko) - Hitachi Vantara mengumumkan peluncuran Hitachi Unified Compute Platform (UCP) for Google Kubernetes Engine (GKE) Enterprise, sebuah solusi hybrid baru yang terintegrasi, dengan mitra lama Google Cloud.

Peluncuran layanan ini bertujuan untuk mendukung para pelanggan Hitachi dalam perjalanan layanan cloud mereka yang terus berkembang. Melalui Google Distributed Cloud Virtual (GDCV), Hitachi UCP for GKE Enterprise menawarkan sebuah platform terpadu bagi perusahaan untuk mengelola operasional hybrid cloud, yang akan meningkatkan efisiensi, skalabilitas, dan fleksibilitas infrastruktur serta aplikasi mereka.

Di tengah adopsi cloud hybrid yang terus melonjak secara global, sebuah laporan pada tahun 2023 menyoroti permintaan yang terus meningkat akan platform cloud-native yang beroperasi di berbagai lingkungan. Pada saat yang sama, kecerdasan buatan (AI) generatif dan teknologi lainnya mendorong pertumbuhan data secara eksponensial, sehingga menciptakan kebutuhan yang lebih besar akan solusi berbasis cloud yang dapat membantu perusahaan menyederhanakan kompleksitas data, yang mengarah pada peningkatan operasi bisnis secara keseluruhan dan percepatan transformasi digital.

GDCV pada Hitachi UCP memberdayakan perusahaan untuk memodernisasi aplikasi, mengoptimalkan infrastruktur, dan meningkatkan keamanan di seluruh lingkungan cloud hybrid dengan menggabungkan infrastruktur cloud yang fleksibel dari Hitachi UCP dengan fleksibilitas dan skalabilitas GDCV. Hasilnya, solusi ini bisa menerapkan dan mengelola beban kerja di dalam pusat data lokal, lingkungan cloud, atau di sejumlah lokasi edge computing. Sebagai bagian dari peluncurannya, GDVC pada Hitachi UCP juga telah disertakan dalam program mitra platform Anthos Ready dari Google, yang memvalidasi perangkat keras yang bekerja secara mulus dengan GDCV.

"Kolaborasi ini menyatukan infrastruktur cloud terintegrasi Hitachi Vantara yang siap pakai dan berkinerja tinggi, dengan kemampuan orkestrasi dan manajemen kontainer yang tangguh dari GDCV. Seiring dengan perubahan lanskap digital yang dilakukan oleh AI, GDCV pada Hitachi UCP memungkinkan perusahaan-perusahaan untuk secara percaya diri memanfaatkan potensi dari lingkungan hybrid cloud. Solusi siap pakai ini melengkapi mereka untuk berkembang dan memanfaatkan peluang berbasis data yang terus berkembang di era digital," ujar Senior Vice President, Product Management for Storage and Data Infrastructure, Hitachi Vantara Dan McConnell.

"Kemitraan kami dengan Hitachi Vantara merepresentasikan infrastruktur cloud modern terbaru, yang menawarkan kepada para pelanggan sebuah sumber tunggal untuk sistem, solusi, dan layanan. Bersama-sama, kami menyediakan pengalaman cloud hybrid yang andal dan aman, membantu pelanggan mempercepat perjalanan transformasi digital mereka," kata Product Director, Google Cloud Sridhar Devarapalli.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year