telkomsel halo

TransTRACK hadirkan experience center berbasis IoT danAI

05:37:18 | 23 Nov 2023
TransTRACK hadirkan experience center berbasis IoT danAI
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Perusahaan startup teknologi (tech enabler) yang berfokus pada digitalisasi operasional armada kendaraan melalui solusi fleet operation optimizer dan supply chain integrator, TransTRACK meluncurkan TransTRACK Experience Center yang bertempat di Kantor Pusat TransTRACK, Menara 165 Lantai 6, Jakarta Selatan.

TransTRACK Experience Center hadir sebagai inovasi terbaru TransTRACK yang didesain khusus untuk memberikan pemahaman dan pengalaman langsung terhadap teknologi TransTRACK yang berbasis Internet of Things (IoT) dan Artificial Intelligence (AI) serta memberikan gambaran tentang bagaimana teknologi ini dapat digunakan dalam berbagai sektor industri.

TransTRACK Experience Center hadir seiring dengan perkembangan iklim bisnis yang terus berkembang, yang membuat implementasi solusi teknologi masa depan termasuk pada operasional armada telah menjadi aspek penting dalam menjaga daya saing, meningkatkan efisiensi operasional, serta memastikan keamanan dan keberlanjutan operasi industri yang bergantung pada mobilitas transportasi dan armada kendaraan di berbagai industri.

Menurut Founder dan Chief Executive Officer (CEO) TransTRACK,

Anggia Meisesari, pihaknya sangat bangga menghadirkan TransTRACK Experience Center, yang merupakan langkah konkret kami dalam membawa perspektif baru dalam solusi teknologi untuk pengelolaan armada kendaraan bagi berbagai sektor. "Melalui TransTRACK Experience Center, para potential customer, mitra bisnis hingga investor dapat memahami dan merasakan langsung solusi teknologi yang kami kembangkan, yang pada akhirnya dapat membantu mereka untuk mengaplikasikannya pada bisnis mereka, khususnya dalam mengoptimalkan mobilitas dan meningkatkan efisiensi serta keselamatan para pengemudi dan penumpang,” katanya.

Sedangkan, Co-Founder dan Chief Technology Officer (CTO) TransTRACK,

Aris Pujud Kurniawan menambahkan, TransTRACK Experience Center merupakan wujud dari dedikasi kami untuk terus mendorong batas inovasi dalam pengembangan solusi teknologi, khususnya penggunaan teknologi masa depan untuk operasional armada kendaraan. "Dengan memanfaatkan Internet of Things (IoT) dan Artificial Intelligence (AI), kami berusaha menciptakan solusi untuk mempermudah operasional armada kendaraan yang tidak hanya lebih efisien tetapi juga lebih aman, terhubung secara digital, serta mengarah ke teknologi yang lebih green," ujarnya.

Beberapa solusi dan produk yang dihadirkan di TransTRACK Experience Center meliputi Hardware Products seperti GPS Tracker, Hybrid GPS Tracker, personal tracker, E-Seal, 360 Camera, Advanced Driver Assistance Systems (ADAS), Driver Management System (DMS), Fuel Stabilizer, dan Adaptive Gateway. Pengunjung dapat melihat dan mengetahui berbagai hardware yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnisnya.

Software Products menyajikan berbagai software yang dikembangkan oleh TransTRACK dan informasi tentang berbagai fitur pada aplikasi yang dapat membantu mengoptimalkan bisnis.

Cockpit Simulator memungkinkan pengunjung untuk memiliki pengalaman berkendara dengan truk besar dan mencoba fitur-fitur produk TransTRACK secara real-time melalui simulator interaktif. Simulator ini menyediakan berbagai skenario yang mungkin terjadi dalam pengoperasian armada, sehingga pengunjung dapat mengasah keterampilan dan mengambil keputusan yang tepat. E-Seal merupakan salah satu teknologi TransTRACK yang dipasang pada pintu kargo atau kontainer dengan fitur-fitur yang komprehensif, seperti identifikasi elektronik, pelacakan real-time, sistem pemantauan, dan keandalan mekanisme penguncian.

Semua produk yang dikembangkan oleh TransTRACK dapat dikembangkan secara khusus dengan menyesuaikan pada kebutuhan spesifik pelanggan, sehingga akan memberikan hasil yang maksimal bagi operasional bisnis dalam berbagai sektor industri.

TransTRACK terus berkomitmen untuk membantu para pelaku bisnis di berbagai industri dengan mengoptimalkan operasionalnya melalui pengurangan biaya, meningkatkan efisiensi, memaksimalkan produktivitas, dan meningkatkan keberlanjutan usahanya. TransTRACK telah menjangkau lebih dari 90 kota di Indonesia dan 25 kota di Malaysia, serta melayani 900+ klien dengan mengelola 100.000+ unit dalam portofolionya dari berbagai industri termasuk logistik, keuangan, F&B, transportasi umum, penyewaan kendaraan & alat berat, manufaktur dan jasa, dealer, pertambangan, perkebunan, pertanian, dan pelabuhan. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year