telkomsel halo

ManageEngine luncurkan Endpoint Central MSP Cloud

05:25:00 | 17 Nov 2023
ManageEngine luncurkan Endpoint Central MSP Cloud
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - ManageEngine, divisi manajemen TI perusahaan dari Zoho Corporation, mengumumkan peluncuran Endpoint Central MSP Cloud untuk pemantauan dan manajemen jarak jauh (remote monitoring management-RMM) penyedia layanan terkelola (MSP), yang menghadirkan keunggulan fleksibilitas, efisiensi cloud, dan kemampuan untuk tetap berfungsi maksimal dengan beragam perubahan sumber daya. Peluncuran ini juga melengkapi tahap pertama visi perusahaan untuk platform terpadu bagi MSP.

MSP memerlukan solusi holistik untuk memantau dan mengelola desktop, server, laptop, dan perangkat seluler klien melalui remot dari lokasi tertentu. Namun, solusi lokal memiliki kendala konsistensi fungsi dengan berbagai perubahan yang terjadi, serta adanya peningkatan biaya, sehingga menghambat pertumbuhan bisnis. Peralihan ke solusi cloud memberikan alternatif yang jauh lebih fleksibel bagi MSP untuk meningkatkan sumber daya mereka sesuai kebutuhan, dan memastikan biaya TI selaras dengan kebutuhan yang sesungguhnya.

Menurut Wakil Presiden ManageEngine, Mathivanan Venkatachalam, peluncuran cloud ini memungkinkan penyedia layanan untuk fokus dalam mengatasi tantangan TI klien mereka dan mengembangkan bisnis mereka tanpa khawatir akan kerumitan operasional. "Endpoint Central MSP Cloud memberikan kemampuan RMM untuk endpoint, memungkinkan MSP mengotomatiskan tugas manajemen dan keamanan sehari-hari sehingga mereka dapat selalu siap setiap saat membantu klien mereka," katanya.

Berikut beberapa keunggulan Endpoint Central MSP Cloud :

    Dukungan ekstensif untuk perangkat dan sistem operasi.

    Perangkat tunggal yang memiliki berbagai kemampuan di seluruh pengelolaan, keamanan, dan kesesuaian perangkat.

    Akses yang terintegrasi dan pemecahan masalah dari jarak jauh tanpa memerlukan pengaturan atau perangkat tambahan.

    Otomatisasi patch pihak ketiga yang ekstensif di berbagai jenis perangkat dan lingkungan.

    Integrasi pihak ketiga yang kuat dan ekosistem API yang luas untuk mendorong interoperabilitas dengan rangkaian teknologi MSP yang ada.

Sementara, Konsultan Senior TI di RelateIT, Per Bendixen, mengungkapkan, dengan Endpoint Central MSP, ManageEngine memungkinkan pihaknya mengelola banyak pelanggan dan berbagai endpoint mereka hanya dengan tim TI yang kecil. "Dan seiring dengan berkembangnya perusahaan kami, kami ingin lebih menyederhanakan operasi kami dengan Endpoint Central MSP Cloud," ujarnya.

Dalam lingkungan bisnis yang serbadigital saat ini, MSP membangun tumpukan teknologi mereka sendiri yang terdiri dari serangkaian peranti khusus dari berbagai vendor untuk mengelola, memelihara, dan mengamankan infrastruktur TI klien mereka secara efektif, serta untuk mengoptimalkan dan menjalankan operasi mereka sendiri. Hal ini tidak hanya meningkatkan total biaya kepemilikan, namun juga kompleksitasnya, sehingga memaksa MSP untuk menggunakan banyak peranti namun dengan kemampuan integrasi yang lemah.

Ditambahkan Venkatachalam, pihaknya telah membangun beragam ekosistem solusi yang memenuhi beragam kebutuhan MSP, termasuk manajemen identitas dan akses, RMM, dan otomatisasi layanan profesional, dan ia berencana untuk menghadirkan semuanya ke cloud.

"Dengan peluncuran ini, kami tinggal tunggu waktu untuk menghadirkan platform cloud tunggal yang akan memungkinkan solusi-solusi ini bekerja sama secara lancar, menghilangkan kerumitan integrasi dan memberdayakan MSP untuk memaksimalkan pendapatan mereka dengan upaya dan investasi minimal," tegasnya.

Menurut rencana, Endpoint Central MSP Cloud segera tersedia dengan harga mulai dari US$2 per perangkat, per bulan. Lisensi gratis selama satu tahun untuk mengelola 250 perangkat tersedia di mnge.it/Bkd. Penawaran lisensi gratis berlaku untuk pelanggan yang bermigrasi dari Endpoint Central MSP versi lokal. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year