telkomsel halo

Yuk temukan koleksi sepatu lokal terbaik bersama Shopee 11.11 Big Sale

03:46:00 | 24 Okt 2023
Yuk temukan koleksi sepatu lokal terbaik bersama Shopee 11.11 Big Sale
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Saat akan datang ke acara formal seperti pesta atau pernikahan, bersiap-siap dan berdandan mungkin merupakan salah satu momen penting yang sudah direncanakan sejak jauh hari. Selama proses ini, setiap detail diperhatikan dengan cermat, mulai dari menentukan makeup paling cocok, mencari baju yang sesuai dress code, hingga memilih aksesoris terbaik untuk melengkapi penampilan. Proses ini memang cukup menyita waktu, namun hasil akhir yang memuaskan dan meningkatkan rasa percaya diri membuat semuanya dilakukan dengan senang hati.

Meskipun makeup dan pakaian seringkali menjadi fokus utama saat sedang bersiap-siap, aksesoris khususnya sepatu ternyata tidak kalah penting. Bukan hanya berfungsi untuk menambah nilai estetika dan melengkapi penampilan, memilih sepatu yang tepat juga akan menentukan rasa kenyamanan kamu selama acara berlangsung.

Dikatakan Head of Marketing Growth Shopee Indonesia, Monica Vionna, sebagai platform e-commerce yang berkomitmen untuk membantu masyarakat memenuhi berbagai kebutuhan dan preferensi, Shopee selalu mengamati tren berbagai industri yang terus berkembang dan berubah, salah satunya industri fashion dan aksesoris. Di Shopee sendiri, kategori Fashion selalu konsisten menjadi favorit pengguna di sejumlah kampanye tematik yang berlangsung setiap bulannya.

"Tentunya, perkembangan tren ini tidak hanya didorong oleh antusiasme masyarakat untuk mendapatkan produk fashion dan aksesoris terkini namun juga hadirnya sejumlah brand lokal dan UMKM yang terus berinovasi menyediakan ragam pilihan produk dengan kualitas terbaik. Salah satunya adalah sepatu yang semakin bervariasi baik dari segi model maupun bahan yang digunakan. Semangat brand lokal untuk terus memenuhi kebutuhan masyarakat ini pun sejalan dengan temuan Shopee pada kampanye 10.10 Brands Festival lalu yang mencatat produk brand lokal dan UMKM mengalami peningkatan penjualan hingga 9x lipat,” jelasnya.

Bagi Anda yang ingin melengkapi koleksi sepatu dari brand lokal, khususnya untuk menciptakan penampilan terbaik saat pergi ke acara formal, berikut tipsnya :

Sesuaikan warna sepatu dengan baju dan aksesoris

Memilih warna yang sesuai antara sepatu, pakaian, dan aksesoris adalah kunci untuk menciptakan look yang serasi dan elegan. Warna-warna klasik seperti hitam atau cream sering menjadi pilihan aman karena dapat dengan mudah dipadukan dengan berbagai warna pakaian. Namun, jika baju yang Anda kenakan sudah berwarna netral dan memiliki model yang simple, Anda dapat menggunakan sepatu dengan warna yang lebih mencolok sebagai statement piece selama warna yang kamu pilih masih senada dengan aksesoris lainnya agar tetap memberikan kesan penampilan yang terkoordinasi dengan baik.

Pilih model yang klasik dan timeless

Seiring berkembangnya tren, semakin banyak pula sepatu dengan berbagai model dan warna unik yang seringkali menarik untuk dibeli, terutama ketika Anda memilih sepatu untuk acara formal. Namun, jika masih memiliki koleksi sepatu yang terbatas, akan lebih baik jika Anda memilih sepatu dengan model klasik dan timeless yang akan lebih sering dipakai karena cocok untuk berbagai acara, baik formal maupun semi-formal.

Beberapa contoh sepatu dengan model yang tidak pernah lekang oleh waktu adalah stiletto dan slingback heels. Selain itu, jangan sampai lupa untuk perhatikan juga bentuk kaki-mu Anda. Jika Anda memiliki bentuk kaki yang cenderung lebar, sebaiknya hindari sepatu dengan model pointed toe yang memiliki ujung mengerucut dan lebih sempit karena dapat membuat kamu merasa tidak nyaman jika digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Jangan sampai lupa untuk pertimbangkan bahan dan kualitas

Setelah memilih model dan warna, hal yang tidak kalah penting untuk Anda pertimbangkan adalah bahan dan tentunya kualitas sepatu agar lebih tahan lama. Ada banyak sekali bahan yang bisa Anda pilih seperti kulit yang memiliki daya tarik universal karena memberikan kesan elegan dan kilau alami yang dapat menambah kemewahan pada penampilan anda.

Selain itu bahan suede dan satin dengan tekstur yang unik dan cenderung lebih kasual daripada bahan kulit polos juga bisa menjadi pilihan yang tepat karena cocok untuk acara formal maupun semi-formal. Untuk memastikan kualitas sepatu, Anda juga bisa membaca ulasan dari pembeli-pembeli lain atau bertanya mengenai detail bahan sepatu kepada penjual di Shopee. Tidak hanya itu, khusus Gajian Sale di tanggal 25 Oktober nanti Anda juga bisa menikmati promo spesial Cashback s/d 111RB serta Gratis Ongkir RP0 Semua Toko!

Tetap utamakan kenyamanan

Pernah mendengar istilah beauty is pain? Sebagian dari kita mungkin pernah menggunakan istilah ini sebagai alasan untuk membeli sepatu dengan model dan warna yang kita sukai namun kurang nyaman saat dipakai. Meskipun tampil maksimal tentu menjadi keinginan semua orang, seringkali di acara formal kita diharuskan untuk lebih banyak berdiri, jadi jangan sampai mengorbankan kenyamanan.

Meskipun sepatu untuk acara formal identik dengan model heels, tidak ada salahnya jika kamu lebih nyaman menggunakan flat shoes. Saat ini berbagai brand lokal juga sudah banyak yang mengeluarkan model flat shoes yang menarik dan dilengkapi dengan aksen mewah sehingga tetap terlihat elegan dan berbeda dari sepatu yang kamu pakai sehari-hari.

Anda bisa menemukan rangkaian produk fashion lengkap dari berbagai brand lokal dan UMKM dengan kualitas terbaik di Shopee 11.11 Big Sale yang akan berlangsung hingga 11 November. Anda dapat memanfaatkan sejumlah penawaran menarik seperti Gratis Ongkir Rp0, Shopee Live Diskon Murah, Big Flash Sale dan masih banyak lagi. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year